Sukses


Ini Rahasia Pedrosa Raih Pole MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bahagia meraih pole position untuk MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Menurut Marquez, pole tersebut diraihnya berkat bantuan kedua ban motor yang bekerja dengan maksimal.

Pedrosa mengawali sesi latihan bebas pertama (FP1) di MotoGP Malaysia dengan finis di urutan kesembilan. Pedrosa tertinggal 0,491 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi tercepat.

Pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Pedrosa bahkan tercecer ke urutan ke-18. Namun, sinyal kebangkitan terlihat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (28/10/2017), saat Pedrosa menempati posisi ketiga.

Performa Pedorsa semakin melejit pada sesi kualifikasi. Rekan setim Marc Marquez itu mencatatkan waktu 1 menit 59,212 detik sekaligus menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

"Saya sangat senang bisa meraih pole karena merupakan yang ketiga pada tahun ini. Perasaan menyenangkan juga karena saya biasanya harus penuh perjuangan pada sesi kualifikasi, akan tetapi lintasan telah banyak berkembang dengan kondisi cuaca yang cerah hari ini," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Sabtu (28/10/2017).

"Kedua ban bekerja dengan baik saat kualifikasi. Jadi, saya bisa menemukan ritme pada putaran lap pertama dan meraih catatan waktu terbaik. Setelah itu saya berusaha untuk meningkatkannya pada putaran kedua. Saya bahagia dengan tim dan pole ini saya persembahkan untuk mereka," ucap pebalap asal Spanyol itu.

Dani Pedrosa punya peluang naik podium utama untuk kali kedua pada musim ini setelah menjuarai MotoGP Jerez. Apalagi Pedrosa tercatat sudah lima kali menjadi juara di Sirkuit Sepang dengan perincian tiga gelar di MotoGP, dan masing-masing satu kemenangan di kelas 125 cc dan 250 cc.

Video Populer

Foto Populer