Sukses


Zarco Usung Misi Ambisius pada MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengincar kemenangan perdana pada musim ini meski hanya start dari posisi kedua di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Optimistme Zarco semakin terdongkrak karena meyakini Marc Marquez tak akan terlalu tampil ngotot demi menghindari risiko terjatuh dan membuat kans jadi juara dunia terancam.

"Saya yakin (punya peluang juara MotoGP Malaysia). Jika saya tak yakin, maka saya tak perlu balapan," kata Zarco, seperti dilansir Speedweek.

"Saya rasa Marc tak akan terlalu ngotot memburu kemenangan, karena dia mulai pertarungan menjadi juara dunia. Saya berharap kecepatan saya cukup bagus untuk berakselerasi dan bersaing dengan pebalap-pebalap di depan," sambung pebalap asal Prancis tersebut.  

Zarco sebenarnya punya kans menempati pole pada MotoGP Malaysia. Namun, dia kalah dari Dani Pedrosa pada akhir kualifikasi di Sirkuit Sepang. Kedua pebalap hanya terpisah margin 0,017 poin. 

"Kami menikmati hari yang bagus di sini. Sejak latihan bebas pertama sangat luar biasa untuk saya. Tim dan saya membuat kemajuan. Saya senang karena menemukan kepercayaan yang besar dan bisa menggunakannya," kata Zarco setelah kualifikasi. 

"Penampilan saya setelah Q2 sangat bagus, kemudian saya ingin lebih bagus dan bisa. Saya berpikir pole sudah aman, tapi pada akhirnya Dani lebih baik. Saya rasa dia lebih baik pada sektor terakhir. Tapi, saya tetap bahagia," imbuh Johann Zarco yang telah resmi meraih gelar Rookie of the Year. 

 

Video Populer

Foto Populer