Sukses


Andrea Dovizioso Sempat Kewalahan Mengejar Jorge Lorenzo

Bola.com, Sepang - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak mudah untuk memenangi balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Dia kerap kesulitan menjaga keseimbangan motor, khususnya pada bagian depan. 

Perjuangan Dovizioso untuk menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Malaysia memang penuh dengan perjuangan. Dovizioso harus melewati Marc Marquez, Johann Zarco, dan rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, dengan kondisi ban yang kurang baik.

"Saya kehilangan keseimbangan di ban depan beberapa kali. Keadaan ini cukup menyulitkan, tapi beruntung motor kami sangat baik di lintasan basah," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Minggu (29/10/2017).

Dovizioso sempat membuntuti Lorenzo selama lima lap. Mantan pebalap Repsol Honda tersebut sengaja tidak memaksakan diri untuk menyalip Lorenzo dan menunggu momentum yang tepat.

"Lorenzo sempat berusaha untuk memacu motor hingga maksimal sejak pertengahan balapan, tapi saya berusaha untuk membuntuti dengan baik dan tidak kehiilangan irama. Bagaimanapun ini merupakan akhir pekan yang luar biasa dan saya mengucapkan terima kasih kepada tim," sambungnya.

Kemenangan pada MotoGP Malaysia membuat Andrea Dovizioso tetap menjaga kans untuk menjadi juara dunia musim ini. Saat ini Dovizioso terpaut 21 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi puncak dengan raihan 282 angka.

 

Video Populer

Foto Populer