Sukses


Motor Anyar Ducati Tak Akan Muncul di Valencia

Bola.com, Sepang - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengatakan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso belum akan memakai motor baru pada balapan MotoGP Valencia, 12 November 2017. Namun, motor yang dipakai kedua pebalap itu bisa menjadi dasar dari Ducati Desmosedici GP18.

 

Meski MotoGP 2017 belum sepenuhnya berakhir, sejumlah tim memang sudah melakukan persiapan untuk menghadapi musim depan. Tim pabrikan terus mengembangkan motor yang mereka miliki demi tampil kompetitif pada MotoGP 2018.

Beredar kabar ada sejumlah tim yang akan memakai motor baru mereka pada balapan terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo. Namun, Ducati tampaknya tak termasuk di dalamnya.

"Belum. Akan ada beberapa prototipe untuk di tes sebelum menentukan konfigurasi umum motor baru, yang hanya akan siap pada waktu tes MotoGP di Sepang," tutur Dall'Igna seperti dikutip GPOne, Senin (30/10/2017).

"Seperti yang sudah saya katakan, Ducati yang akan Anda lihat di Valencia akan menjadi prototipe yang memungkinkan kami mengambil beberapa keputusan akhir jelang tes di Malaysia," tambah pria asal Italia tersebut.

Sebelumnya, pebalap satelit Honda, Cal Crutchlow memberikan bocoran soal pengembangan motor baru Honda. Menurut joki LCR Honda itu, kuda besi Honda untuk musim 2018 tak akan berbeda jauh dengan versi 2017.

Sementara itu, Valentino Rossi mengaku masih buta dengan motor baru Yamaha yang bakal dia pakai pada MotoGP 2018. Dia juga belum mengetahui kapan motor anyar dari rival Ducati Desmosedici tersebut bakal diuji coba. 

Video Populer

Foto Populer