Sukses


Thomas Luthi Batal Tes Motor MotoGP Bersama Marc VDS di Valencia

Bola.com, Jakarta - Pebalap Moto2, Thomas Luthi, batal menguji motor MotoGP Marc VDS Honda pada tes selepas seri penutup musim di Valencia, 12 November 2017. Luthi mesti beristirahat karena akan menjalani operasi.

Luthi akan promosi ke kelas MotoGP pada musim 2018. Pebalap asal Swiss itu bakal membalap untuk tim Marc VDS Honda.

Luthi dijadwalkan bakal melakoni debut menggeber motor MotoGP RC213V Marc VDS pada tes setelah MotoGP Valencia. Namun, debut Luthi dipastikan tertunda setelah dia mengalami cedera pada Moto2 Malaysia, 27-29 Oktober 2017.

Luthi terlibat kecelakaan tunggal yang cukup parah pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). Insiden itu menyebabkan pergelangan kaki kiri Luthi patah.

Akibat cedera itu, Luthi tak bisa ikut balapan di Malaysia. Pebalap tim CarXpert Interwetten itu terpaksa gelar Moto2 2017 menjadi milik sang rival yang akan menjadi rekan setimnya di Marc VDS Honda musim depan, Franco Morbidelli.

Luthi juga terpaksa mengakhiri musim ini secara prematur. Dia akan segera naik meja bedah untuk menyembuhkan cederanya dan dipastikan absen pada seri terakhir di Valencia. Selain itu, Luthi juga tak bisa ambil bagian pada tes MotoGP setelah balapan di Valencia selama dua hari.

"Tom akan menjalani operasi pada akhir pekan ini. Cederanya cukup serius sehingga dia butuh istirahat dan melewati seri Valencia," kata manajer tim CarXpert Interwetten, Frederic Corminboeuf, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (1/11/2017).

"Sungguh disayangkan saya tak bisa tampil pada balapan terakhir saya di kelas Moto2 di Valencia. Saya mesti menjalani operasi untuk menyembuhkan pergelangan kaki saya yang patah pada pekan ini. Semoga saya bisa memulai program rehabilitasi dalam waktu dekat agar bisa secepatnya berjalan tanpa alat bantu," tulis Luthi di media sosial, Selasa (31/10/2017).

Thomas Luthi sudah pernah menjajal motor MotoGP saat melakukan tes bersama KTM pada tahun lalu. Dia akan mengakhiri Moto2 2017 di posisi kedua klasemen meski absen di Valencia.

Video Populer

Foto Populer