Sukses


Suzuki Akui Gagal Kembangkan Mesin pada MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta Bos Suzuki, Davide Brivio, mengungkap faktor utama mengapa Andrea Iannone dan Alex Rins gagal bersinar pada MotoGP 2017. Brivio menyebut mesin 2017 yang dikembangkan Suzuki gagal memenuhi ekspektasi.

Suzuki membuat mesin baru menggunakan data yng dipakai pada MotoGP 2016. Namun, Suzuki GSX-RR terbaru justru jauh lebih mengecewakan.

"Sejujurnya kami melakukan kesalahan dalam pengembangan mesin. Beberapa pilihan teknis kami tidak berjalan dengan sesuai," ujar Brivio dikutip dari Crash, Sabtu (4/11/2017).

"Masalah kami pada 2016 terdapat pada traksi, jadi mesin terbaru dibuat berdasarkan masalah itu. Namun, pada prakteknya mesin 2017 berjalan jauh lebih buruk," sambungnya.

Musim ini Iannone dan Rins gagal tampil cemerlang. Kedua pebalap tersebut terpuruk di urutan ke15 dan 17 pada papan klasemen rider MotoGP 2017.

Berbeda dengan musim lalu, Suzuki berhasil membawa Maverick Vinales tampil ganas pada awal musim. Dari tujuh seri awal yang dilakoni, Vinales tiga kali finis di lima besar. Salah satunya bahkan berakhir di podium ketiga, yaitu saat MotoGP Prancis.

 

Video Populer

Foto Populer