Sukses


Lorenzo, Raja MotoGP Valencia yang Bakal Berkorban demi Dovizioso

Bola.com, Valencia - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, diyakini menatap percaya diri balapan MotoGP Valencia yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). Hingga saat ini belum ada pebalap yang mampu menggeser predikat Lorenzo sebagai Raja MotoGP Valencia.

Predikat tersebut diraih Lorenzo karena sudah empat kali juara MotoGP Valencia yakni pada 2010, 2013, 2015, dan 2016. Torehan tersebut menjadikan Lorenzo sebagai pebalap MotoGP tersukses di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo.

Adapun pesaing terdekat Lorezno adalah Dani Pedrosa. Pebalap Repsol Honda itu sudah tiga kali memenangi balapan MotoGP Valencia yakni pada 2007, 2009, dan 2012.

Namun, situasinya tentu benar-benar berbeda musim ini. Seluruh gelar yang diraih Lorenzo di MotoGp Valencia itu terjadi ketika dia masih menunggangi motor Yamaha.

Seperti diketahui, musim ini Lorenzo harus berganti tim ke Ducati. Pebalap asal Spanyol itu pun mengalami naik turun performa karena mengendarai motor Ducati Desmosedici GP17.

Jorge Lorenzo tercatat belum pernah menjadi juara musim ini. Pebalap berjuluk X-Fuera itu hanya tiga kali naik podium yakni dua kali karena meraih posisi tiga dan sekali karena finis di urutan kedua.

 

2 dari 2 halaman

Dilema Lorenzo

Memiliki catatan mentereng di MotoGP Valencia, Jorge Lorenzo tentu bertekad meraih gelar perdananya musim ini dalam balapan nanti. Apalagi dalam beberapa balapan terakhir, Lorenzo sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Lorenzo terakhir kali mampu finis di urutan kedua pada MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang. Menjadi juara di MotoGP Valencia yang juga menjadi edisi penutup musim 2017 tentu menjadi hal yang berkesan untuk Lorenzo.

Namun, perasaan dilematis juga akan dialami Lorenzo pada balapan nanti. Demi kepentingan tim, Lorenzo yang saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara MotoGp 2017, tentu harus legowo membantu rekannya, Andrea Dovizioso.

Sebab, Dovizioso membutuhkan bantuan untuk menjadi juara MotoGP Valencia sembari berharap Marc Marquez finis di bawah posisi 11. Dovizioso saat ini tertinggal 21 angka dari Marquez.

Dengan skenario di atas, Dovizioso dipastikan mampu menyegel gelar juara MotoGP sekaligus mengembalikan kejayaan Ducati dengan memutus dominasi Honda dan Yamaha.

Akankah Jorge Lorenzo berbesar hati membantu Andrea Dovizioso? Atau Lorenzo lebih mengedepankan egonya demi memperpanjang catatan prestasi di MotoGP Valencia? Semuanya akan terjawab pada balapan yang digelar Minggu (12/11/2017).

Video Populer

Foto Populer