Sukses


Biaggi: Lorenzo Pesaing Utama Marquez pada MotoGP 2018

Bola.com, Valencia - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, memuji proses adaptasi Jorge Lorenzo bersama Ducati musim ini. Biaggi yakin musim depan pebalap asal Spanyol itu bakal bersaing dalam pacuan juara dunia bersama Marc Marquez.

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada akhir musim 2016. Namun, penampilan pebalap berjuluk X-Fuera itu belum sepenuhnya stabil di atas Ducati Desmosedici GP17.

Dari 17 balapan yang sudah dilakoni, Lorenzo belum pernah menjadi juara. Torehan terbaiknya adalah raihan podium kedua di MotoGP Malaysia dan podium ketiga di Jerez dan Aragon.

"Jorge tidak pernah menyerah meski hasilnya belum sesuai dengan keinginannya. Namun, dia selalu optimistis dan sekarang dia mulai kompetitif," kata Biaggi seperti dikutip Speedweek, Senin (6/11/2017).

"Saya yakin kemenangan akan segera tiba bagi dia. Setelah dia bisa menyetel mesin sesuai dengan kebutuhannya, dia akan melesat di depan. Musim depan, dia akan bersaing meraih gelar," ucap pria Italia itu.

Jorge Lorenzo menghuni posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017. Dengan satu balapan sisa di Valencia, Lorenzo masih punya peluang untuk mencicipi kemenangan untuk kali pertama bersama Ducati.

Video Populer

Foto Populer