Sukses


Alex Rins: Suzuki Bakal Menjanjikan di MotoGP 2018

Jakarta Prestasi Suzuki Ecstar memang tengah mengalami penurunan di pentas MotoGP 2017. Namun Alex Rins percaya, Suzuki bakal tampil lebih menjanjikan pada musim 2018 setelah melihat tes yang dilakukan Andrea Iannone di Aragon September lalu.

Suzuki alami penurunan prestasi usai ditinggalkan Maverick Vinales yang hijrah ke Yamaha. Dengan Andrea Iannone dan Rins, Suzuki belum menunjukkan kemajuan berarti.

Meski begitu, Iannone tunjukkan tren positif usai rebut posisi keempat dan keenam di MotoGP Jepang dan Australia. Ini terjadi setelah Iannone dan Alex Reins lakoni tes di Aragon.

Ini jadi semacam obat bagi Suzuki yang sebelumnya mengaku sudah salah pilih spek mesin. Inilah yang membuat Iannone dan Rins sulit bersaing.

"Motor 2018 bakal sedikit berbeda. Kami mencoba banyak hal di Aragon dan hasilnya bagus, perbaikan musim depan bakal besar," ujarnya seperti dikutip motorsport.com.

 

 

2 dari 3 halaman

Perubahan Semua Lini

Rins menggambarkan perubahan sudah terjadi di semua lini usai tes di Sirkuit Aragon. Tak hanya suku cadang, tapi pembalap pun ikut berubah usai dilakukannya tes.

"Kami banyak berkembang dengan setelan motor, sedikit elektronik, menyesuaikan peranti elektronik. Tes di Aragon lebih ke coba-coba suku cadang anyar untuk balapan tahun depan. Hasilnya sangat positif," ujar Ris.

Sementara itu, Dovizioso juga merasakan hal yang sama dengan Rins. Dia meyakini GSX-RR tunggannya di 2018 bakal lebih garang

3 dari 3 halaman

Motor Terbaik

Penampilan Iannone di MotoGP 2017 memang jadi sorotan. Dia tidak tampil seperti saat masih di Ducati.

Namun Iannone membungkam kritik saat bersaing di MotoGP Australia. Meski hanya finis di posisi 6, tapi penampilan Iannone banyak dapatkan pujian.

"Motor saya belum stabil. Ada kalanya bagus, tapi ada kalanya buruk. Saya berharap semuanya lebih baik tahun depan. Kami tahu Suzuki punya potensi dan saya bisa jadi pembalap kompetitif," katanya.

Video Populer

Foto Populer