Sukses


Unggul Jauh atas Dovi, Marquez Tetap Tak Pede

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak begitu percaya diri dalam menghadapi balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017), meski memiliki sejumlah keuntungan. Dia merasa balapan nanti akan tetap berjalan sulit.

Marquez saat ini bersaing dengan Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. MotoGP Valencia menjadi seri penentu siapa yang bakal keluar sebagai pemenang.

Marquez jauh lebih diunggulkan karena memiliki 21 poin lebih banyak dari Dovizioso. Keunggulan tersebut membuat Marquez hanya butuh finis di posisi ke-11 untuk menjadi juara dunia. Jika Dovizioso gagal menjuarai MotoGP Valencia, Marquez juga dipastikan jadi juara dunia.

"Tentu menjadi hal yang bagus memiliki keunggulan poin yang bisa kami manfaatkan. Ini membuat kami tak terlalu memikirkan hal tersebut. Kami jelas tak akan memikirkan hal ini akan berjalan mudah, jadi kami tak akan begitu percaya diri dalam menghadapi balapan di Valencia," ujar Marquez seperti dikutip Crash, Rabu (8/11/2017).

Marquez sebenarnya patut merasa pede. Selain memiliki keunggulan dalam jumlah poin, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut juga diuntungkan dengan karakter Sirkuit Ricardo Tormo.

"Saya merasa senang karena menyukai balapan di Valencia. Ini adalah sirkuit yang arahnya berlawanan dengan arah jam, yang biasanya cocok dengan saya," ujar Marquez.

Marc Marquez memiliki catatan yang tak buruk ketika balapan MotoGP Valencia. Dari empat kali balapan, Marquez meraih gelar juara pada 2014 dan dua kali podium kedua (2015 dan 2016). Dia juga sekali naik podium ketiga, yaitu pada MotoGP Valencia 2013.

Video Populer

Foto Populer