Sukses


VIDEO: Valentino Rossi Senang Jika Marc Marquez Gagal Raih Titel MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta Jakarta - Pengamat MotoGP Paolo Beltramo mencoba menggambarkan suasana hati Valentino Rossi jelang seri terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo pada 12 November 2017. Menurut Beltramo, kemungkinan The Doctor bakal senang jika mengetahui Marc Marquez gagal mempertahankan gelarnya di musim ini.

"Saya pikir di dalam hati Valentino Rossi, dia akan menikmati jika Marquez tidak menang. Keduanya sekarang memang sudah membuka komunikasi, tapi satu sama lain tidak menyukainya," ungkap Beltramo seperti dikutip dari Calcio, Senin (6/11/2017).

Permusuhan Rossi dan Marquez dimulai dua tahun lalu di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Saat itu Rossi dinilai bersalah oleh Race Direction setelah terbukti menendang Marquez pada balapan seri 17.

Akibatnya, juara dunia sembilan kali terpaksa menjalani balapan seri terakhir di Valencia dari posisi buncit. Rossi pun kembali mengubur mimpinya untuk merebut gelar juara ke-10 sepanjang kariernya setelah Jorge Lorenzo mengunci kemenangan di Valencia.

"Pada tahun 2015 Marquez memutuskan untuk tidak menang di Valencia, dan itu adalah cerita buruk yang saya harap tidak terulang. Sementara Valentino berada di urutan keempat sehingga gelar juara jatuh ke tangan Jorge Lorenzo," beber Beltramo.

Musim ini, peluang Valentino Rossi merebut gelar juara kembali tertutup. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu terpaut jauh, yakni 85 poin dari Marquez yang berada di urutan 1.

Satu roda Marquez bahkan sudah berada di jalur juara dunia mengingat jarak dengan rival terdekatnya, Andrea Dovizioso juga cukup jauh, yakni 21 poin. Artinya, Marquez hanya butuh finis di urutan ke-11 pada balapan terakhir untuk mengunci gelar juara dunia 2017. 

Video Populer

Foto Populer