Sukses


Lorenzo Buat Dovizioso Kesulitan di Ducati

Bola.com, Valencia - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkapkan pendapat pribadinya tentang Jorge Lorenzo yang enggan mengalah kepada Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). Pernat menyebut Dovizioso tidak beruntung karena memiliki rekan setim seperti Lorenzo.

Lorenzo tidak membiarkan Dovizioso lewat saat menjalani balapan MotoGP Valencia. Bahkan X-Fuera mengabaikan perintah Ducati yang menyuruhnya untuk mengalah kepada Dovizioso.

"Jangan terkejut jika Lorenzo tidak membiarkan Dovizioso lewat. Seorang pemegang lima gelar juara dunia tentu memiliki ego untuk tidak mudah mengalah begitu saja," ujar Pernat dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (13/11/2017).

Baik Dovizioso dan Lorenzo pada akhirnya tak bisa mencapai garis finis. Kedua pebalap tersebut terjatuh pada lap ke-25 dalam waktu hampir bersamaan.

Situasi itu membuat Dovizioso kehilangan kesempatan merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Gelar tersebut pada akhirnya jatuh kepada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 298 poin.

Untuk musim depan, Pernat memprediksi bakal ada kekacauan dalam tim Ducati. Pabrikan asal Italia tersebut harus siap menghadapi persaingan panas antara Lorenzo dan Dovizioso yang memiliki ambisi besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2018.

"Musim depan akan menjadi tantangan berat untuk Ducati. Lorenzo yang sudah mulai nyaman dengan motor Desmosedici tentunya bakal mengincar gelar juara dunia. Sepertinya bakal ada perjudian besar untuk Ducati, Lorenzo, dan Andrea Dovizioso," tutur Pernat.

Video Populer

Foto Populer