Sukses


VIDEO: Ini Alasan Lorenzo Tak Acuhkan Team Order Ducati untuk Bantu Dovizioso

Bola.com, Jakarta

Jakarta - Jorge Lorenzo memilih untuk tidak mendengarkan team order tim Ducati guna membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso saat balapan di MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2018). Padahal, Dovizioso masih punya kans menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Dovizioso yang menjalani start dari posisi kesembilan berhasil menyodok ke urutan kelima, tepat di belakang Lorenzo. Namun, mantan pembalap Movistar Yamaha itu enggan memberikan jalan kepada Dovizioso yang sedang mengejar Marc Marquez di barisan terdepan.

Hingga lap ke-13, Ducati mengirim pesan 'mapping 8' kepada Lorenzo untuk melakukan team order. Namun Lorenzo tidak mendengarkannya. Team Ducati sampai mengirim pesan ke dashboard motor Lorenzo agar memberikan jalan untuk Dovizioso.

"Jika saya melihat Marquez jatuh, saya akan memberikan Dovi jalan. Saya hanya membuat yang terbaik untuk tim dan Dovi. Di beberapa tikungan, dia sempat mendekat dan saya juga memperlambat untuk memberinya ruang. Tapi secara umum, Ducati yang saya kendarai bisa membuatnya lebih baik," kata Lorenzo, dikutip dari Crash.

"Sejauh ini, perasaan saya sangat benar. Sebab, saya membantunya memperbaiki langkahnya. Tujuan saya hanya sampai di barisan terdepan, berada di belakang Dani Pedrosa," ujar Jorge Lorenzo.

Baik Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso gagal menyentuh garis finis MotoGP Valencia. Keduanya terjatuh di lap ke-24, Lorenzo di tikungan 5, disusul Dovizioso di tikungan 8. Keduanya tak bisa melanjutkan balapan sehingga gelar juara dunia MotoGP 2017 dipastikan menjadi milik Marc Marquez.

Usai balapan, Lorenzo langsung dihampiri Kepala Teknis Tim Ducati, Gigi Dall'Igna. Ducati terlihat kesal dengan keputusan Lorenzo yang enggan menjalani team order.

"Gigi bertanya kepada saya: 'Apakah Anda melihat pesan dari kami?' Saya hanya jawab: 'Ini merupakan hal terbaik yang saya lakukan'," ujar pria asal Spanyol tersebut.

"Kemudian Gigi berbicara kepada Dovizioso. Saya juga menghampiri Dovi dan menjelaskan alasan kenapa saya tidak mengalah. Dovi berkata: 'Saya tidak memiliki apa-apa lagi'," ucap Lorenzo mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer