Sukses


Marc Marquez Absen pada Tes Jerez

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan, tidak akan menjalani tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-24 November 2017, karena sudah mendapatkan informasi cukup mengenai motor baru Honda RC213V.

Sebelumnya, Marquez, bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa, menjajal RC213V pada post-season test di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 14-15 November 2017. Keduanya membandingkan motor 2017 dengan RC213V terbaru.

"Sudah tak ada lagi yang harus kami tes. Memang penting untuk memastikan hasil tes Valencia di trek lain, tetapi kami sudah mengumpulkan begitu banyak informasi. Kami lebih memilih melakukannya di trek lain," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (16/11/2017).

Dalam keterangan resminya, Repsol Honda mengatakan Marquez dan Pedrosa menguji setelan mesin, sasis, dan elektronik saat tes di Valencia untuk mengumpulkan informasi penting yang akan digunakan buat pengembangan motor. Mereka juga menguji ban belakang Michelin dengan kompon berbeda.

Duo Repsol Honda mendominasi hari kedua tes Valencia, Rabu (15/11/2017). Marquez menjadi yang tercepat dengan mencatat waktu putaran terbaik, yaitu 1 menit 30,033 detik. Pedrosa berada di posisi kedua, terpaut 0,403 detik dengan Marquez.

Dengan demikian, tes Valencia menandai aksi terakhir duo Repsol Honda pada 2017. Marc Marquez dan Dani Pedrosa baru akan turun lintasan lagi pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018.

 

2 dari 2 halaman

Adik Marc Marquez Tampil

Tanpa pebalap pabrikan, HRC akan mengutus rider tim satelit, Cal Crutchlow (LCR Honda), pada tes Jerez. Menariknya, saat Marc Marquez absen, sang adik yang berkiprah di Moto2, Alex, justru ambil bagian untuk menggeber motor MotoGP Marc VDS Honda.

Alex menggantikan rekrutan anyar Marc VDS, Thomas Luthi, yang masih menjalani pemulihan cedera patah tulang kaki kiri. Dia akan menguji motor MotoGP Marc VDS Honda selama satu setengah hari di Jerez. Alex merupakan pebalap Marc VDS di Moto2.

Tes Jerez bukan menjadi debut Alex menggeber motor MotoGP. Dia sudah pernah melakukannya pada tes Valencia tiga musim silam sebagai hadiah setelah berhasil meraih gelar Moto3 2014.

Video Populer

Foto Populer