Sukses


Marquez Buat Rossi, Stoner, dan Lorenzo Tidak Istimewa

Bola.com, Cervera- Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui tak ada rider yang memiliki kemampuan hebat selain Marc Marquez di MotoGP saat ini. Crutchlow menyebut julukan The Baby Alien memang layak disematkan kepada Marquez yang mampu membuat pebalap seperti Casey Stoner, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo tidak istimewa.

Crutchlow kagum dengan kemampuan Marquez yang mampu mengatasi tekanan meski harus mengejar gelar juara dunia hingga seri terakhir MotoGP 2017 di Valencia. Marquez bahkan hampir terjatuh setelah berhasil menyalip Johann Zarco di tikungan ke-14. Pebalap asal Spanyol tersebut nyaris tergelincir dan melebar saat memasuki tikungan pertama pada lap ke-23.

"Gelar terbaik di planet memang layak untuk disematkan kepada Marquez. Kebanyakan pebalap mungkin akan langsung terjatuh jika menghadapi situasi seperti itu," ujar Crutchlow dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (18/11/2017).

"Apa yang dilakukan Marquez di atas motor sangat fenomenal. Jika berbicara tentang masa lalu, Marquez berhasil membuat Stoner, Lorenzo, dan Rossi tampak normal," sambung pebalap asal Inggris tersebut.

Selain menyabet empat gelar juara dunia MotoGP dalam lima tahun terakhir, penampilan Marquez di lintasan memang kerap mengundang decak kagum. Pebalap berusia 24 tahun tersebut sering melakukan manuver luar biasa yang membuatnya selamat dari insiden.

Marc Marquez tercatat pernah tiga kali melakukan manuver dalam sudut kemiringan di atas 60 derajat. Kali pertama Marquez melakukan manuver gila pada tes MotoGP 2014 di Brno. Ia melahap tikungan dengan sudut kemiringan 68,5 derajat di sana.

Video Populer

Foto Populer