Sukses


Ini Balapan Terbaik Marquez dan Pedrosa pada 2017 Versi Suppo

Bola.com, Valencia - Mantan bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, mengaku puas dengan kinerja Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada MotoGP 2017. Suppo kemudian memilih seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez sebagai balapan terbaik Marquez dan Pedrosa sepanjang musim lalu.

Pada balapan yang berlangsung 7 Mei 2017 tersebut, Pedrosa berhasil meraih gelar juara dan Marquez meraih podium kedua. Sementara podium ketiga ditempati pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

"Saya akan mengatakan balapan terbaik kami musim 2017 adalah di Jerez. Kami melaju di sana setelah awal musim yang sulit dan mendominasi seluruh akhir pekan. Adapun balapan tersulit adalah di Mugello, di mana Marc dan Dani banyak menderita," kata Suppo seperti dikutip Speedweek, Minggu (19/11/2017).

Musim 2017 layak disebut sebagai musimnya Repsol Honda. Mereka meraih kesuksesan besar di MotoGP 2017. Pencapaian tersebut diraih setelah Marc Marquez meraih gelar juara dunia 2017 dengan poin akhir 298, selisih 37 angka dari Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Sementara itu, Dani Pedrosa menutup musim di urutan keempat klasemen MotoGP dengan raihan 210 poin. Honda juga memenangi gelar pabrikan terbaik MotoGP 2017 dengan raihan 357 poin, unggul 36 angka dari Yamaha.

"Tentu saja sangat baik untuk kami karena Marc Marquez memenangi gelar MotoGP keempatnya dalam lima tahun terakhir. Honda juga menjadi pabrikan terbaik dan Repsol Honda sebagai tim terbaik," ujar Suppo.

"Jadi, kami sangat bangga bisa meraih ketiga gelar tersebut. Selain itu, kemenangan Dani Pedrosa di MotoGP Valencia membuatnya bisa finis di urutan keempat. Jadi, dia adalah pebalap dengan podium terbanyak setelah Marc," tambahnya. 

Mulai musim depan, Livio Suppo tak akan lagi mendampingi Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Honda Racing Corporation. Suppo secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya per 14 November 2017 atau sehari setelah Marquez meraih gelar juara MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer