Sukses


6 Kunci Sukses Marquez Rebut Gelar Juara MotoGP 2017

Bola.com, Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai gelar juara MotoGP 2017 diraihnya dengan tidak mudah. Marquez menilai, ada enam kunci sukses yang membuatnya mampu menjadi kampiun musim lalu.

Musim 2017 menjadi salah satu edisi MotoGP yang paling kompetitif. Hal itu dibuktikan dengan sering bergantinya para pemenang di setiap serinya yang membuat gelar juara yang harus ditentukan hingga balapan terakhir.

Marquez akhirnya memenangi gelar juara MotoGP 2017 dengan poin akhir 298. Pebalap asal Spanyol itu unggul 37 angka dari Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekat.

"Tim, kerja keras, konsistensi, kepribadian diri sendirilah yang membawa saya meraih gelar ini. Saya juga belajar untuk tidak meremehkan siapapun," kata Marquez seperti dikutip Speedweek, Minggu (19/11/2017).

"Yang terakhir, pada awal musim saya tidak terlalu fokus pada Andrea Dovizioso yang kemudian menjadi saingan terbesar saya. Akan tetapi, ada rasa hormat yang besar antara kami," ucap pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Gelar juara MotoGP 2017 menjadi edisi keempat yang diraih Marc Marquez. Sebelumnya, Marquez sudah memenangi gelar pada edisi MotoGP 2013, 2014, dan 2016.

Video Populer

Foto Populer