Sukses


Terjatuh 27 Kali, Marquez Dapat Pelajaran Berharga

Bola.com, Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkap penyebab terjadinya 27 kecelakaan yang menimpanya sepanjang MotoGP 2017. The Baby Alien mengaku selalu memaksakan diri demi mendapat hasil maksimal saat balapan.

"Jumlah 27 kecelakaan yang terjadi itu bukan tanpa sebab. Semuanya terjadi karena saya selalu berusaha mencapai batas," ujar Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP. Selasa (21/11/2017).

"Beberapa kecelakaan itu justru membantu saya mencapai garis finis karena terjadi saat latihan. Karena terjatuh, saya jadi tahu di bagian mana saya harus berhati-hati," sambung pebalap berusia 24 tahun tersebut.

Marquez juga menyebut Repsol Honda tak pernah mempermasalahkan kerusakan pada motor saat dirinya terjatuh. Perlu diketahui, setiap tim MotoGP membutuhkan dana minimal Rp 300 juta untuk memperbaiki satu motor.

"Tak pernah ada yang mengeluh di tim. Mereka hanya berkata kepada saya untuk tenang dan motor ini akan segera kembali seperti semula," tutur peraih enam gelar juara dunia tersebut.

Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah mengalahkan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada seri terakhir di Valencia. The Baby Alien mengoleksi 298 poin atau unggul 37 angka dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer