Sukses


4 Momen Menghibur Sepanjang MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP 2017 menyuguhkan berbagai aksi menarik, mulai dari duel ketat hingga lap terakhir, hingga beberapa aksi penyelamatan gemilang. 

Tak jarang, aksi-aksi tersebut membuat para pencinta MotoGP terhibur. Mereka pun terus mengarahkan pandangan ke lintasan saat balapan demi menikmati suguhan-suguhan menarik tersebut. 

Salah satu sajian menarik pada musim ini adalah crash yang dialami Marc Marquez. Pebalap Spanyol tersebut mencatatkan 27 crash, baik pada sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan. 

Menariknya, Marquez beberapa kali mampu menyuguhkan penyelamatan gemilang saat hendak mengalami crash. Salah satu yang paling diingat adalah pada balapan penentuan gelar juara dunia di MotoGP Valencia. 

Crash-crash tersebut tak menghalangi Marquez melenggang ke podium juara dunia MotoGP 2017. Ini menjadi gelar keempat Baby Alien sepanjang berkiprah di ajang MotoGP. 

Selain aksi penyelamatan gemilang Marquez, momen apa lagi yang menghibur para penonton sepanjang MotoGP 2017? 

Berikut ini empat momen menghibur sepanjang MotoGP 2017, seperti dilansir Red Bull

2 dari 5 halaman

Talenta Marquez Selamatkan Diri dari Crash 

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tercatat mengalami crash sebanyak 27 kali sepanjang MotoGP 2017. Namun, jumlah crash tersebut bisa saja lebih banyak jika Baby Alien tak punya talenta khusus. 

Ya, Marquez belakangan ini mendapat banyak sorotan karena memiliki kemampuan istimewa untuk menyelamatkan diri dari crash. Saat motornya terlihat hampir jatuh, dia mampu menegakkan tunggangannya lagi dan kembali melintas di lintasan. 

Penyelamatan keren dari Marquez? Penggemar bisa melihatnya pada FP4 MotoGP Malaysia...

Selanjutnya yang tak kalah menakjubkan adalah pada seri pamungkas di MotoGP Valencia. Dia hampir saja terjatuh dan terancam kehilangan gelar juara dunia. Namun, secara ajaib dia mampu menegakkan motornya dan kembali ke lintasan, hingga akhirnya finis di posisi ketiga. 

DRAMA!!! Marquez runs on at turn one after a MASSSSSSIVE save! 😱He rejoins in 5th! #FinalShowdown pic.twitter.com/nt4Lsy01UR

3 dari 5 halaman

Duel Lap Terakhir

Duel sengit pada lap terakhir beberapa kali tersaji pada MotoGP musim ini. Pada MotoGP Austria, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez bertarung hingga tikungan terakhir lap pamungkas. 

Momen serupa juga terulang di MotoGP Jepang. Saat balapan menyisakan tiga lap, Marquez dan Dovizioso bergantian menyalip. Duel tersebut berlanjut hingga lap terakhir. 

Duel tersebut dimenangi Dovizioso. Dia berhasil menyalip Marquez pada tikungan 11. Namun, Baby Alien kembali mengambil alih posisi pertama. 

Saat mencapai trek lurus menjelang empat tikungan terakhir, Dovizioso kembali menyalip dan menjadi yang pertama melintasi garis finis. 

4 dari 5 halaman

Pebalap Tersibuk

Penghargaan pebalap tersibuk pada MotoGP 2017 tampaknya layak diberikan kepada Dani Pedrosa. Selain memenangi balapan MotoGP Jerez dan Valencia, serta sembilan kali naik podium, dan tiga kali pole position, Dani Pedrosa tampaknya menjadi pebalap yang paling menikmati suasana di luar lintasan. 

Pebalap asal Spanyol tersebut ambil bagian pada acara Red Bull X-Fighters di Madrid, melakukan skydive, dan belajar samurai di Jepang. 

5 dari 5 halaman

Komentar Menarik

Beberapa komentar pebalap sepanjang MotoGP 2017 mampu memancing senyum lebar maupun kecut. Berikut ini beberapa di antaranya 

1. "Itulah permainan, jika Anda ingin ikut bermain. Jika Anda tidak mau, ya tinggal saja di rumah," kata Valentino Rossi tentang cara membalap agresif saat MotoGP Phillip Island, Australia. 

2. "Lihatlah baris terdepan - Marquez, Zarco, dan Iannone -, dan Anda bilang berbahaya!" kata Marquez tentang risiko pada tikungan pertama menghadapi Johann Zarco dan Andrea Iannone. 

3. "Saya sering mengalami crash dan gembira. Senang semuanya telah berakhir dan saya bisa menikmati jeda musim panas," ujar Cal Crutchlow, setelah finis ke 10 di Sachsenring. 

 

Video Populer

Foto Populer