Sukses


Dall'Igna: Stoner Tetap Jadi Bagian Keluarga Ducati

Bola.com, Bologna - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengatakan Casey Stoner tetap menjadi pebalap penguji timnya. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu akan menjajal motor Ducati Desmosedici GP18 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

 

Sebelumnya sempat beredar kabar Stoner tak akan lagi menjadi pebalap penguji Ducati setelah kelahiran anak keduanya pada Oktober 2017. Pebalap asal Australia itu diyakini akan lebih banyak fokus ke keluarga.

Selain itu, juga muncul isu Ducati akan mendepak Stoner. Performa buruk Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017 disinyalir jadi alasan. Namun, semua itu terbantahkan.

"Sudah jelas bahwa Casey akan melakukan tes di Sepang sebelum pebalap utama melakukan tes resmi mereka. Casey akan tetap menjadi bagian dari keluarga Ducati pada 2018," ujar Dall'Igna seperti dikutip Speedweek, Selasa (21/11/2017).

Keputusan Ducati ini disinyalir tak lepas dari sisi marketing. Meski demikian, tak bisa dipungkiri Stoner juga memberikan dampak besar dalam pengembangan motor Ducati Desmosedici.

Pada 2018, Stoner akan berduet dengan Michele Pirro sebagai pebalap penguji Ducati. Mereka diharapkan bisa memberikan masukan untuk dua pebalap utama pabrikan asal Italia tersebut, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, yang ditargetkan gelar juara dunia pada MotoGP 2018.

Video Populer

Foto Populer