Sukses


Yamaha Mengklaim Sudah Siap jika Rossi Pensiun

Bola.com, Jakarta - Bos Yamaha, Lin Jarvis, berharap bisa membicarakan kelanjutan masa depan Valentino Rossi sebelum MotoGP 2018 bergulir. Namun, dia juga menegaskan Yamaha sudah siap jika The Doctor memutuskan pensiun pada akhir musim 2018. 

Kontrak Rossi bersama tim Movistar Yamaha tinggal tersisa satu musim, atau hingga akhir MotoGP 2018. Pebalap asal Italia tersebut belum memberikan sinyal apakah bakal pensiun atau memperpanjang kontrak. 

Sudah menjadi rahasia umum, Rossi masih berambisi merengkuh gelar juara dunia ke-10. Namun, di sisi lain usianya sudah tak muda. Pada musim depan, Rossi sudah menginjak 39 tahun. 

Saat ditanya tentang masa depan Valentino Rossi, Lin Jarvis juga belum memberikan jawaban pasti. 

"Motivasi dia juga tergantung performanya di motor. Pada musim dingin, saya berharap bisa berbicara dengannya untuk memahami tujuannya. Tapi, saya rasa dia akan memutuskan setelah tiga atau empat balapan," kata Jarvis, setelah dilansir Sportal, Selasa (21/11/2017). 

"Jika akhirnya memilih berhenti, kami sudah punya persiapan," tegas pria asal Inggris tersebut. 

Terkait pengganti Rossi, Lin Jarvis mengatakan peluang masih sangat terbuka untuk semua pebalap. Dia juga mengakui Johann Zarco masuk sebagai salah satu kandidat. 

Pebalap Yamaha Tech 3 tersebut dianggap layak menjadi kandidat berkat penampilan impresifnya pada musim 2017. Pria Prancis tersebut meraih gelar rookie terbaik dan finis di peringkat keenam klasemen akhir. Kualitasnya dianggap memenuhi syarat untuk menggantikan Rossi. 

"Tentu saja, Zarco akan menjadi salah satu kandidat. Musim 2018 sangat penting, kecuali Marc VDS dan Cal Crutchlow, maka semua pebalap statusnya bebas," ujar Lin Jarvis. 

Performa Valentino Rossi pada MotoGP 2017 jauh di luar ekspektasi. Bukan hanya tercoret dari pacuan juara dunia MotoGP 2017, The Doctor juga gagal menembus posisi tiga besar. Pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut hanya menempati peringkat kelima klasemen akhir. 

 

Video Populer

Foto Populer