Sukses


Meregalli: Cedera Rossi Jelas Memengaruhi Hasil Yamaha

Bola.com, Lesmo - Manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengakui cedera Valentino Rossi berdampak pada hasil yang diraih timnya pada MotoGP 2017. Namun, dia tak menyalahkan The Doctor atas buruknya performa Yamaha.

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera patah kaki pada Agustus 2017 karena kecelakaan saat berlatih enduro di bukit dekat rumahnya. Dia harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Akibatnya, Rossi terpaksa absen pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Saat itu, Yamaha memutuskan untuk tidak mencari pengganti pebalap asal Italia tersebut karena singkatnya waktu.

"Tentu, cedera Valentino juga berpengaruh dengan hasil kami pada MotoGP 2017," ujar Meregalli seperti dikutip Speedweek, Senin (20/11/2017).

Meski demikian, dia tak ingin Rossi dan juga Maverick Vinales bertanggung jawab. Meregalli menyebut kedua pebalap sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kedua pebalap kami selalu tampil ngotot dan memberikan yang terbaik, bahkan meski motor tak bekerja seperti yang mereka inginkan. Mereka jelas tak bertanggung jawab," tutur Meregalli.

Sebenarnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi meraih hasil yang tak terlalu buruk. Vinales menempati posisi ketiga klasemen akhir pebalap dengan 230 poin. Sedangkan The Doctor ada di posisi kelima dengan torehan 210 poin. Sementara Movistar Yamaha menempati posisi kedua klasemen akhir tim dengan 438 poin.

Video Populer

Foto Populer