Sukses


Dovizioso Masih Takjub Dengan Torehan di MotoGP 2017

Bola.com, Roma - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, masih takjub dengan prestasinya di MotoGP 2017. Dia tidak menyangka dengan dukungan yang didapatnya untuk menjadi juara dunia.

MotoGP 2017 bisa disebut sebagai musim terbaik bagi pembalap asal Italia itu. Dia sukses menorehkan enam kemenangan di Italia, Barcelona, Austria, Inggris, Jepang dan Malaysia.

Dia sukses menekan sang juara Marc Marquez hingga seri terakhir MotoGP 2017 di Valencia. Namun gara-gara finis di posisi ke-13 pada MotoGP Australia, semua ambisi Dovizioso untuk jadi juara lenyap.

Meski begitu, dia tetap mengaku bahagia jalani musim balapan yang menegangkan. Posisi dua klasemen tetap menjadi yang terbaik di sepanjang kariernya.

Dovizioso mengaku masih tersentuh dengan banyaknya dukungan, termasuk dari rival yang mendorongnya jadi juara. Bahkan di kampung halamannya, Forlimpopoli, Italia, perhatian terhadap MotoGP melonjak drastis setelah dia memenangi MotoGP Italia.

"Saya punya tujuan, tujuan dalam hidup saya. Saya pikir orang-orang menyukai ini," ujarnya seperti dikutip crash.net

2 dari 3 halaman

Jaga Hubungan Baik

Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, menilai penampilan buruk Andrea Dovizioso di Argentina, Brno, dan Phillip Island, jadi faktor utama penyebab dirinya gagal meraih gelar MotoGP 2017. (dok. MotoGP)

Dia mengaku bisa merasakan banyaknya dukungan baik dari paddock maupun orang-orang yang sebelumnya tak dikenalinya. Ini membuatnya begitu bangga bisa meraih posisi dua.

"Di paddock saya melihat banyak orang yang tak saya duga dukung saya. Saya bahagia dengan situasi ini," ujarnya.

"Saya tipikal orang yang suka jaga hubungan dengan orang lain. Saya orang yang santai dan saya suka punya hubungan baik dengan stiap orang. Ini membantu," katanya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Lebih Besar

Perjuangan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat menempel rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo. (JOSE JORDAN / AFP)

Prestasi bagus musim ini membuatnya jadi salah satu publik figur yang mendapatkan perhatian besar di italia. Dia merasakan sensasi itu sejak memenangkan balapan di sirkuit Mugello Italia.

"Perhatian terhadap saya saat ini jadi lebih besar. sejak Mugello hingga sekarang semuanya berubah. Tapi ini sangat positif karena saya ingin mendapatkan itu," ujarnya.

"Saya bangga dengan apa yang saya lakukan. Saya bahagia karena orang-orang lebih menyukai saya," ucapnya, menambahkan.

Video Populer

Foto Populer