Sukses


Melempem Bersama Ducati, Jorge Lorenzo Dapat Pembelaan

Bola.com, Roma - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, memberikan pebelaan terhadap musim perdana Jorge Lorenzo bersama Ducati. Biaggi menilai, pebalap asal Spanyol itu sudah berusaha maksimal untuk beradaptasi dengan baik bersama motor Ducati Desmosedici.

Sementara yang lain, menganggap Lorenzo gagal memberikan penampilan terbaik dalam musim perdananya bersama Ducati. Pasalnya, pebalap berjuluk X-Fuera itu hanya menghuni peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 137 poin.

Lorenzo gagal meraih satu kemenangan pun dalam musim 2017. Pencapaian terbaik mantan rekan setim Valentino Rossi itu hanya peringkat kedua pada MotoGP Malaysia.

Menurut Biaggi, hal tersebut tentu tak mudah buat seorang juara dunia seperti Lorenzo. Namun, Biaggi yakin semua ini hanyalah masalah waktu karena Lorenzo belum sepenuhnya menguasai karakteristik motor buatan Ducati.

"Dia sudah menerima tantangan dengan baik dan dia tahu ini akan sulit. Saya melihat dia berjuang dan mencoba keluar dari kesulitan itu. Hal ini menunjukkan tanda-tanda keseriusan dan kedewasaannya," kata Biaggi dalam petikan wawancara dengan Motosprint seperti dikutip Tuttomotori, Jumat (1/12/2017).

"Sulit memang untuk mengendarai motor yang sangat berbeda dari yang Anda telah kendarai selama sembilan tahun. Tidak mudah untuk menemukan diri Anda dalam kesulitan, terutama untuk Jorge Lorenzo yang sudah memenangi lima gelar kejuaraan yang tiga di antaranya di MotoGP," ucap pria asal Italia itu.

 

Video Populer

Foto Populer