Sukses


Fokus pada Rossi dan Dovi, Marquez Juga Waspadai 2 Pebalap Ini

Bola.com, Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai sulit untuk memprediksi soal persaingan gelar juara dunia pada MotoGP 2018. Menurutnya, semua pebalap layak diperhitungkan.

Marquez mengaku bakal tetap fokus pada Valentino Rossi atau Andrea Dovizioso saja. Dia juga menilai Maverick Vinales dan Dani Pedrosa bisa memberikan ancaman.

Namun, dia juga tak akan meremehkan Johann Zarco dan Jorge Lorenzo. Menurut pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu, Zarco dan Lorenzo bisa tampil impresif pada musim depan.

"Saya tak bisa mengatakan satu nama karena satu hal yang saya pelajari musim ini adalah Anda perlu untuk mempertimbangkan semua pebalap dengan cara yang sama, dengan level yang sama," ujar Marquez pada situs resmi MotoGP, Kamis (7/12/2017).

"Saya tak berharap Dovizioso bisa seperti sekarang, jadi tahun depan saya akan tetap sedikit lebih fokus pada Dovizioso, Valentino, Vinales, dan Pedrosa. Tapi saya juga berpikir Zarco dan Lorenzo bisa menjadi sangat cepat," tambahnya.

Pada MotoGP 2017, Zarco memang sudah memberikan indikasi bakal menyulitkan pada musim depan. Pebalap Yamaha Tech 3 itu menjadi debutan yang paling berprestasi. Itu terlihat dari gelar Rookie of The Year yang diraihnya.

Sementara Lorenzo diprediksi bakal lebih menyatu dengan motor Ducati Desmosedici. Pada musim pertamanya di Ducati, pebalap asal Spanyol ini kerap menyulitkan pebalap top macam Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer