Sukses


Gelar MotoGP Rossi Tak Jadi Beban Marquez

Jakarta Juara MotoGP 2017, Marc Marquez, mengaku tidak pernah melihat koleksi gelar Valentino Rossi sebagai target untuk dilewati. Marquez ingin mengaspal di lintasan balap dengan perasaan lepas tanpa beban, karena persaingan yang berbeda setiap musim. 

Sejak terjun di ajang balap motor pada 2008 lalu, Marquez telah mengoleksi 61 kemenangan di tiga kelas (125 cc, Moto2, dan MotoGP). Sebanyak 35 di antaranya dicapai di kelas utama.

Keberhasilannya itu telah mengantarkan Marquez merebut empat gelar juara dunia MotoGP dalam lima musim terakhir bersama Repsol Honda. Capaian tersebut membuatnya diprediksi bisa menyamai atau bahkan melampaui rekor Rossi.

"Sejujurnya, dalam berlomba, saya tidak pernah menetapkan jumlah gelar. Tapi saya punya impian untuk memenangkan kejuaraan. Memang benar saya sudah menang banyak. Namun setiap tahunnya berbeda, jadi saya terus mencoba," ungkap Marquez dikutip GPone.

2 dari 3 halaman

Peluang Salip Rossi

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) dan Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengangkat roda saat kualifikasi MotoGp di Sirkuit Brno, (5/8/2017). Marc Marquez menjadi juara pada balapan tersebut. (AFP/Michal Cizek)

Marquez saat ini sudah mengoleksi enam gelar juara dunia di tiga kelas. Sementara Rossi saat ini memiliki sembilan titel.

Masih berusia 24 tahun, pembalap Repsol Honda itu memiliki peluang besar melampaui seniornya. (David Permana)

3 dari 3 halaman

Gelar Juara Marquez

Kelas-Gelar

125cc 2010

Moto2 2012

MotoGP 2013, 2014, 2016, 2017

Video Populer

Foto Populer