Sukses


MotoGP: Monster Yamaha Kaget dengan Prestasi Zarco

Jakarta Direktur tim Monster Yamaha Tech 3, Guy Coulon kaget, Johann Zarco mampu berprestasi menawan di MotoGP musim lalu. Zarco di musim 2017 sukses merebut gelar Rookie of The Year setelah finis di peringkat keenam klasemen akhir.

"Anda tahu, kami tak pernah yakin dan sulit sekali berharap hasil bagus seperti ini karena target Zarco bukan hanya menjadi rookie terbaik. Dia bukan hanya itu, tapi dia adalah pembalap tim satelit terbaik," kata Coulon seperti dilansir Crash.

Coulon menambahkan, Zarco adalah pembalap yang jelas ketika menerangkan soal motornya. Selain itu, Zarco juga bukan tipe pembalap yang membangkang dari mematuhi instruksi dari tim.

"Bahkan ketika motornya tak sempurna, dia tetap bertahan untuk mengerti apakah ini masalah kenyamanan atau tidak. Bahkan dengan ketidaknyamanan itu, dia bisa melaju dengan baik," kata Coulon.

 

 

2 dari 3 halaman

Jerman dan Sepang Paling Berkesan

 

Johann Zarco (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)Lebih lanjut, Coulon juga memilih dua balapan yang buatnya mengesankan di MotoGP musim lalu. Menurut Coulon, Zarco berhasil tampil mengesankan saat MotoGP Jerman dan SEpang.

"Tidak semua orang bisa melihat, namun di Jerman juga, dia membalap dengan sangat baik. Dia berada di posisi 19 di awal, namun bisa kembali ke posisi ke-9. Saya percaya di Sepang, performanya di trek kering, sesi demi sesi dan di pemanasan juga sangat- sangat bagus," ujar Coulon.

3 dari 3 halaman

Rapor Zarco di Semua Kelas

125cc: 50 balapan, 1 menang, 11 podium, 4 pole, 5 fastest lap, 371,5 poin

Moto2: 88 balapan, 15 menang, 30 podium, 15 pole, 7 fastest lap, 1.010 poin

MotoGP: 17 balapan, 0 menang, 3 podium, 2 pole, 4 fastest lap, 174 poin

Video Populer

Foto Populer