Sukses


MotoGP 2017, Musim Terbaik Dovizioso

Jakarta Tahun 2017 segera berakhir. Ada suka dan duka yang dialami para pembalap di MotoGP. Lalu bagaimana kesan Andrea Dovizioso dengan pencapaiannya di tahun 2017 ini?

Selama kurang lebih sembilan bulan, Dovizioso setidaknya berhasil menghibur penonton MotoGP di seluruh dunia. Banyak hal yang telah dilakukannya untuk menggarisbawahi namanya sebagai penantang gelar juara di musim ini.

Enam kemenangan berhasil ditorehkannya pada musim ini. Itu merupakan kali pertama dalam perjalanan kariernya dia sukses mencetak podium sebanyak itu.

Dovizioso mengakui bahwa musim 2017 adalah musim yang menakjubkan. Itu lantaran ia dan tim berhasil mengatur permainan dengan baik selama akhir pekan. Pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon berharap kesuksesannya di musim ini bisa berlanjut di tahun mendatang.

"MotoGP 2017 adalah musim yang menakjubkan dan indah. Kami segera bangkit dengan baik di Qatar, tapi kemudian di Mugello kami melakukan lompatan terakhir untuk memainkannya sampai akhir. Kami mengerti banyak hal, kami berhasil mengatur akhir pekan dengan baik," katanya seperti dikutip dari Premium Sport, Kamis (28/12/2017).

 

 

 

2 dari 3 halaman

Modal Musim Berikutnya

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku sudah memberikan segala kemampuan sampai akhirnya harus terjatuh pada lap ke-24 di MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). (dok. MotoGP)

Dovizioso mengakui, prestasi di 2017 menjadi modal baginya untuk bangkit di MotoGP 2018. Dia berharap bisa mendapatkan prestasi yang ciamik lagi musim ini.

"Kami telah melakukan sesuatu yang lebih baik musim ini, meskipun awalnya tidak ada yang mengira itu akan terjadi. Tahun ini merupakan musim yang indah, yang membuat pengalaman penting untuk masa depan," ujar Dovizioso.

Musim ini, Dovizioso memang menjadi penantang serius bagi Marc Marquez. Bahkan, pembalap asal Italia itu nyaris ungguli jumlah kemenangan Marquez di MotoGP Valencia jika saja tidak terjatuh.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP 2018

10 Maret: MotoGP Qatar (Losail)

8 April: MotoGP Argentina (Termas de Rio Hondo)

22 April: MotoGP Amerika Serikat (Austin)

6 Mei: MotoGP Jerez (Jerez)

20 Mei: MotoGP Prancis (Le Mans)

3 Juni: MotoGP Italia (Mugello)

17 Juni: MotoGP Catalunya (Catalunya)

1 Juli: MotoGP Belanda (Assen)

15 Juli: MotoGP Jerman (Sachsenring)

5 Agustus: MotoGP Republik Ceska (Brno)

12 Agustus: MotoGP Austria (Spielberg)

26 Agustus: MotoGP Inggris (Silverstone/Donnington Park)

9 September MotoGP San Marino (Misano)

23 September: MotoGP Aragon (Aragon)

7 Oktober: MotoGP Thailand (Buriram)

21 Oktober: MotoGP Jepang (Motegi)

28 Oktober: MotoGP Australia (Phillip Island)

4 November: MotoGP Malaysia (Sepang)

18 November: MotoGP Valencia (Valencia)

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer