Sukses


VIDEO: Valentino Rossi Kagumi Pencapaian Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyanjung kinerja rider Ducati sekaligus kompatriot, Andrea Dovizioso, pada MotoGP 2017. Secara mengejutkan Dovizioso menjadi runner-up pada kompetisi tahun lalu.

Dovizioso merupakan pembalap yang tak diperhitungkan pada MotoGP 2017 setelah Ducati mendatangkan Jorge Lorenzo. Namun, dia malah membuktikan dirinya lebih baik ketimbang rekan setim.

Dia memenangkan enam seri MotoGP 2017 hingga bersaing dengan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia. Dovizioso akhirnya finis di posisi kedua dengan 261 poin.

"Kisah Dovizioso merupakan cerita yang bagus. Sebab, dia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, terutama di MotoGP," kata Rossi, dikutip dari Fox Sport Asia.

"Dia memenangkan dua balapan dalam sembilan tahun. Tapi pada MotoGP 2017, dia memenangkan enam balapan. Untuk melakukan hal seperti dia, kita harus kuat dan seimbang," ujarnya.

Rossi berharap, sukses Dovizioso bisa diikuti oleh anak asuhnya yang akan melakukan debut MotoGP pada musim depan, Franco Morbidelli. Pembalap Italia berusia 23 tahun itu tergabung dalam tim EG 0,0 Marc VDS.

Video Populer

Foto Populer