Sukses


Duel Marquez Vs Dovizioso Diprediksi Berlanjut pada MotoGP 2018

Bola.com, Jakarta - Pacuan juara dunia antara Marc Marquez kontra Andrea Dovizioso diprediksi berlanjut pada MotoGP 2018. Pernyataan tersebut dilontarkan mantan pebalap MotoGP, Carlos Checa.

Pada MotoGP 2017, persaingan perebutan gelar juara dunia awalnya berlangsung ketat dengan melibatkan empat pebalap, yaitu Marquez, Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. Namun, menjelang akhir balapan, pacuan juara hanya mengerucut pada dua pebalap. 

Hanya Marquez dan Dovizioso yang konsisten hingga balapan terakhir. Duo Yamaha, Vinales dan Rossi, tersingkir dari persaingan karena tak mendapat dukungan motor yang kompetitif. 

Checa memprediksi peta persaingan tersebut bakal berlanjut tahun depan, khususnya antara Marquez dan Dovi. Namun, dia tetap memberikan pujian khusus untuk Marquez yang tampil gemilang dengan merebut gelar juara dunia keenam pada musim lalu. 

"Dia merupakan pebalap tercepat di spesialis ini. Dia juga memperlihatkan determinasi luar biasa. Hal yang membuat saya terkesan adalah mentalnya, sangat unik," kata Checa, seperti dilansir GP One, belum lama ini. 

"Jika dia terus berlanjut pada level ini, sangat sulit bagi pebalap lain untuk mencoba dan memenangi gelar juara dunia," sambung dia. 

Jadi, seperti apa persaingan pada MotoGP 2018? 

"Saya tak yakin kita akan melihat perubahan drastis. Motor-motor sama saja dan tak ada perubahan tim besar. Jadi, saya akan melihat musim di mana Marc Marquez dan Andrea Dovizioso akan berada di depan lagi," tegas Checa. 

 

Video Populer

Foto Populer