Sukses


Legenda MotoGP Prediksi Dovi Bakal Bersaing dengan Marquez Lagi

Bola.com, Bologna - Mantan pebalap MotoGP, Carlos Checa, menilai balapan musim 2018 tak akan jauh berbeda dengan musim 2017. Dia melihat Marc Marquez dan Andrea Dovizioso akan tetap berada di depan.

Checa menyakini tak akan ada perubahan drastis dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2018. Ini disebabkan semua tim pabrikan tak mengalami perubahan yang signifikan.

"Saya tidak berpikir kita akan melihat perubahan drastis. Motor yang dipakai saa dan belum ada tim besar yang berubah drastis. Jadi saya mengharapkan musim di mana seseoarang kembali tertinggal, dengan Marc dan Dovi di depan lagi," ujar Checa seperti dikutip GPOne, Senin (1/1/2017).

Checa menilai Dovizioso memang pantas berada di depan dalam kejuaraan MotoGP saat ini. Dia menyebut hal itu berkat kerja keras dari pebalap asal Italia tersebut.

"Keajaiban itu tidak benar-benar ada. Saya pikir Dovi berhak berada di posisi kedua klasemen akhir, memperlihatkan kepada semua orang apa arti sebenarnya dari kerja keras. Saya berpikir finis di belakang Marquez dalam kejuaraan saya rasa sama seperti meraih kemenangan," tuturnya.

Meski demikian, Checa tetap tak yakin Dovizioso akan bisa menyaingi Marquez. Apalagi jika pebalap Repsol Honda tersebut mampu mempertahankan performanya seperti pada musim 2017.

"Dia salah satu pebalap tercepat yang pernah kita lihat. Marquez pebalap serba bisa dan memiliki tekad yang luar biasa. Hal yang paling mengejutkan saya adalah mentalitasnya, ini unuk. Jika dia terus di level ini, akan sulit buat pebalap lain untuk mencoba dan memenangkan kejuaraan," kata mantan pebalap Ducati tersebut.

Video Populer

Foto Populer