Sukses


Demi Masa Depan, Marc Marquez Harus Hindari Insiden

Bola.com, New York - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terkenal dengan gaya membalap yang agresif. The Baby Alien bahkan tak takut menggeber motor dengan kecepatan tinggi ketika melahap tikungan.

Marquez kerap kali mendapat insiden di lintasan akibat gaya membalapnya. Pada MotoGP 2017, pebalap asal Spanyol tersebut tercatat 27 kali terlempar dari tunggangannya.

Menurut legenda MotoGP, Kevin Schwantz, Marquez harus mulai memikirkan risiko yang bakal didapatnya akibat sering terjatuh. Rider asal Amerika Serikat tersebut meminta Marquez lebih berhati-hati.

"Mungkin Marquez hanya menderita cedera patah tulang saat terjatuh. Namun, jika itu terus berlangsung hal tersebut bakal merugikan dirinya," ujar Schwantz dikutip dari Motorsport, Rabu (3/1/2017).

"Marquez benar-benar beruntung musim lalu karena terhindar dari cedera serius. Namun, tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan," sambungnya.

Marc Marquez juga kerap melakukan manuver gila yang membuatnya hampir terlempar dari motor. Kali pertama Marquez melakukan manuver berbahaya pada tes MotoGP 2014 di Brno. Rider berusia 24 tahun itu membelok dengan sudut kemiringan 68,5 derajat di Sirkuit Brno, Republik Ceska. Marquez bisa saja mendapat cedera cukup parah jika gagal membelok.

Video Populer

Foto Populer