Sukses


MotoGP: Folger Cepat Beradaptasi karena Tiru Gaya Balap Lorenzo

Bola.com, Sachsenring- Kepala kru Yamaha Tech 3, Nicolas Goyon, mengungkap faktor yang membuat Jonas Folger mampu beradaptasi dengan cepat pada musim perdananya pada ajang MotoGP. Goyon menyebut Folger banyak mengadaptasi gaya membalap Jorge Lorenzo.

"Gaya membalap yang dimiliki Lorenzo mampu membuat motor Yamaha tampil lebih cepat. Itu yang coba diadaptasi Folger," ujar Goyon dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (4/1/2017).

"Gaya balap Lorenzo sangat spesial untuk Yamaha, karena itu kami mencoba membuat Folger mempelajarinya. Dia sudah tahu secara garis besar, hanya tinggal beberapa penyempurnaan," sambungnya.

Folger tampil menjanjikan dalam melakoni debutnya pada ajang MotoGP. Rider asal Jerman tersebut menempati peringkat ke-10 klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 84 poin. Dia bahkan meraih podium setelah finis kedua pada balapan kandang di Sachsenring, Jerman, pada 2 Juli 2017. 

Sayang karier Jonas Folger pada musim perdananya sedikit terganggu dengan penyakit gangguan hati. Hal itu membuat performanya pada tiga balapan terakhir MotoGP 2017 tak maksimal.

Video Populer

Foto Populer