Sukses


Andrea Iannone Yakin MotoGP 2018 Bisa Lebih Cerah

Bola.com, Jakarta - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik bersama timnya pada MotoGP 2018. Dia menilai material yang telah diuji Suzuki memberikannya kepercayaan diri bisa melakukan itu.

Iannone memang sudah melakukan tes bersama Suzuki di Aragon, September 2017. Saat itu, Suzuki menjajal beberapa hal baru, yaitu suku cadang, setelan motor, perangkat elektronika. Hasilnya pun dinilai cukup positif.

"Kami melakukan tes beberapa material baru dan karena itu kami bisa mengerti masalah yang ada dan tampil kompetitif secara bersamaan. Semua ini memberikan saya kepercayaan diri menatap MotoGP 2018 yang lebih cerah untuk saya dan tim," ujar Iannone seperti dikutip GPOne.

Iannone mengakui musim 2017 berjalan sangat sulit buatnya dan juga Suzuki. Padahal Iannone dan kru timnya sudah cukup pede mengingat tes pertama di Valencia berjalan baik.

"Butuh banyak waktu itu membiasakan diri dengan Suzuki. Ini adalah motor baru saya dan metode kerja orang Jepang juga berbeda. Kami harus mengawalinya dari nol," tuturnya.

Performa Andrea Iannone pada MotoGP 2017 memang jauh dari kata memuaskan. Pebalap asal Italia itu menempati posisi ke-13 pada tabel klasemen akhir. Dia mengoleksi 70 poin dan tak pernah naik podium. Pencapaian terbaiknya adalah finis keempat pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 15 Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer