Sukses


Dovizioso Kerap Bertengkar dengan Ducati

Bola.com, Bologna - Andrea Dovizioso menyatakan jadwal padat tim Ducati Corse saat memasuki masa liburan sangat mengganggu dirinya. Pasalnya, hal itu sangat menggangu jadwal berkumpul Little Dragon (julukan untuk Dovizioso), bersama istri (Denisa) dan putri cantiknya (Sara).

Runner up MotoGP 2017 itu bahkan sempat memberikan saran kepada tim Ducati Corse untuk memiliki agenda yang sedikit ketika memasuki masa liburan. Bagaimana pun itu merupakan sebuah pekerjaan dan Dovizioso setidaknya harus mematuhi setiap agenda atau aturan yang diterapkan Ducati.

Karena setiap pembalap memang diwajibkan untuk berpartisipasi dalam agenda tim, jika tidak mereka akan dikenai sanksi dan itu sudah tertuang dalam aturan yang diterbitkan Dorna Sports. Oleh sebab itu, sesingkat apapun waktu liburan, Dovizioso akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

"Sara berumur delapan tahun. Dia tinggal bersamaku. Begitu saya tinggal di rumah, terkadang saya sering bertengkar dengan Ducati untuk berpastisipasi dalam event yang lebih sedikit," ungkap Dovizioso seperti dikutip dari Ilgiornale, Jumat (5/1/2018).

2 dari 3 halaman

Keluarga Kecil Dovizioso

Dovizioso saat ini tinggal bersama keluarga kecilnya di Forli, Italia. Di kota yang terkenal dengan tempat kelahiran seorang pelukis ternama, Dovi sapaan akrabnya sering menghabiskan waktu kebersamaannya bersama Denisa dan Sara.

"Hanya dengan cara ini saya bisa lebih menyenangkan keluarga di Forli. Tinggal di rumah sangat membantu untuk mengenal diri sebagai orang tua dan mendapatkan hasil maksimal dari motornya. Bagi atlet terlalu banyak gangguan, itu tidak baik," tegas Dovi.

3 dari 3 halaman

Momen Indah

Dovizioso menambahkan tidak pernah menempatkan dirinya sebagai seorang yang spesial di lingkungan tempat tinggalnya. Selama berada di Forli, pemilik nomor 4 itu selalu memosisikan dirinya sebagai orang yang normal.

Ketika berkumpul dengan keluarga, terkadang Dovizioso selalu menyempatkan diri untuk mengantarkan Sara pergi ke sekolah. "Tentu saja. Saya suka berbicara dengan para guru. Ini tentu kebalikan yang aneh, bukan? Saya hanya ingin mengatakan kepadanya bahwa saya sama seperti orang lain, tidak lebih."

Lalu bagaimana Dovizioso mendeskripsikan dirinya kepada istri dan anaknya, dia menjawab" Seorang ayah yang bekerja sebagai pembalap motor. Yang terpenting adalah saya akan membela Sara jika dia mengalami masalah dengan teman-temannya," pungkas Dovizioso. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer