Sukses


Marquez Dijagokan Juara Dunia MotoGP 2018

Bola.com, Valencia - Marc Marquez dijagokan menjadi juara dunia MotoGP 2018. Hal itu diketahui berdasarkan hasil jajak pendapat yang digelar pemilik akun twitter #PorraMotoGP2018 di tiga kategori kejuaraan grand prix balap motor.

Lebih dari sebulan yang lalu, pengguna jejaring sosial di seluruh dunia membuat prediksi mereka tentang siapa yang akan menjadi juara dunia di musim ini. Kebanyakan dari mereka memilih Marquez sebagai pemenangnya di kelas utama.

Sementara di kelas Moto2, terdapat nama pembalap tim Kalex, Miguel Oliviera. Sedangkan di Moto3, Jorge Martin dijagokan bakal menjadi pembalap Madrid pertama yang memenangkan gelar juara dunia.

Belum diketahui hadiah apa yang akan diberikan oleh pemilik akun jika ada seorang penggemar yang menjawab dengan tepat. Sebelum terlalu jauh membahas mengenai hal tersebut, tak ada salahnya untuk merangkum berdasarkan ketiga kategori tersebut, termasuk MotoGP.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Hasil poling

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencetak beberapa rekor setelah merebut gelar MotoGP 2017 di Valencia, Minggu (12/11/2017). (Bola.com/Twitter/vaval53)

Marquez unggul jauh dari Valentino Rossi dalam polling siapa yang menjadi juara MotoGP 2018. Yang unik, peringkat dua MotoGP musim lalu, Andrea Dovizioso justru tidak masuk dalam posisi lima besar kandidat juara MotoGP.

Dovizioso seperti diketahui tampil ciamik selama musim lalu. Dia menjadi penantang serius bagi Marc Marquez di lima seri terakhir dan itu tetap diprediksi terjadi pada MotoGP musim ini.

Berikut hasil polling untuk tiga kelas utama di grad prix:

Kelas MotoGP:

- Marc Marquez memiliki suara 41%

- Valentino Rossi 17%

- Jorge Lorenzo 15%

- Dani Pedrosa 13%

- Maverick Vinales 10%

3 dari 3 halaman

Moto2 dan Moto3

Migel Oliveira, mengukir kemenangan perdana pada di ajang Moto2 setelah menjuarai balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017). (Twitter/MotoGP)

Kelas Moto2:

- Miguel Oliviera 43%

- Alex Marquez 18%

- Joan Mir 18%

- Peco Bagnaia 9%

Kelas Moto3

- Jorge Martin 54%

- Aron Canet 24%

- Enea Bastianini 7%

- Marcos Ramirez 6%

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer