Sukses


MotoGP Bakal Kesulitan Cari Suksesor Valentino Rossi

Bola.com, Bologna- Mantan pebalap Yamaha, Loris Capirossi, menyebut Valentino Rossi masih memiliki ganjalan sehingga belum pensiun dari MotoGP. Menurut Capirossi, penggemar belum bisa menerima kepergian Rossi dari lintasan balap .

Faktor yang membuat Rossi belum bisa pensiun adalah tidak adanya calon suksesor  The Doctor di MotoGP. Capirossi menyebut tidak ada pebalap muda yang memiliki kemampuan seperti pebalap asal Italia tersebut saat ini.

"Akan sangat sulit bagi Rossi untuk pensiun dalam waktu dekat. Menurut saya, berat mencari pengganti seperti Rossi khususnya yang berasal dari Italia," ujar Capirossi dikutip dari Speedweek, Kamis (11/1/2018).

Saat ini, publik Italia memiliki harapan pada pebalap Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, yang disebut-sebut bakal menjadi penerus Rossi. Namun, bagi Capirossi, kemampuan Morbidelli masih belum layak disandingkan dengan Rossi.

"Italia sebetulnya memiliki banyak pebalap muda seperti Morbidelli. Akan tetapi, saya rasa terlalu dini meyebutnya sebagai suksesor Rossi," tutur mantan pebalap yang pernah membela Ducati tersebut.

Selain Morbidelli, pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, juga digadang-gadang bisa menjadi pengganti Valentino Rossi di MotoGP. Bahkan Yamaha berniat memproyeksikan Zarco menjadi pebalap pabrikan, menggantikan posisi The Doctor pada MotoGP 2019.

 

Video Populer

Foto Populer