Sukses


Yonny Hernandez Gantikan Jonas Folger di Tes MotoGP Sepang

Bola.com, Jakarta - Yonny Hernandez akan menggantikan posisi Jonas Folger di Yamaha Tech 3 untuk tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, pada 28 Januari 2018. Seperti dikabarkan Motorsport, Sabtu (20/1/2018), belum ada kepastian apakah Hernandez akan menggantikan posisi Folger secara permanen atau hanya untuk tes pramusim. 

Folger sudah dipastikan absen pada MotoGP 2018. Dia harus melanjutkan perawatan untuk menyembuhkan sindrom Gilbert yang dialaminya. Penyakit langka tersebut membuatnya tak bisa berkompetisi pada empat balapan terakhir MotoGP 2017. 

Keputusan Folgder meninggalkan Yamaha Tech 3 membuat tim satelit tersebut harus segera mencari pengganti, apalagi tes pramusim di Sepang bakal berlangsung dalam hitungan kurang dari dua pekan.

Pilihan untuk tes di Sepang jatuh kepada Hernandez, yang pernah berkiprah di MotoGP  pada 2012-2016 bersama BQR, PBM, Pramac, dan Aspar. Sang pebalap turun kelas ke Moto2 pada 2017, tapi berpisah dengan tim AGR setelah sembilan seri. Dia memilih fokus ke balapan ketahanan bersama Honda.  

Yonny Hernandez juga meneken kesepakatan dengan tim Pedercini untuk membalap di World Supoerbike musim ini. 

Yamaha Tech 3 ingin pengganti permanen untuk Jonas Folger diumumkan sebelum tes pramusim kedua di Thailand, pada Februari. Namun, belum jelas apakah Yonny Hernandez jadi kandidat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Folger.  

 

Video Populer

Foto Populer