Sukses


MotoGP: Johann Zarco Ingin Bungkam Kritik

Jakarta Tahun ini, Johann Zarco bakal menandai musim keduanya bersama tim Yamaha Tech 3 di kelas utama MotoGP. Sejumlah persiapan terus digenjot jelang seri pembuka yang berlangsung di Qatar, Maret 2018.

Sebelum menatap seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Sirkus MotoGP lebih dulu berkumpul di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, untuk menjalani tes pramusim pertama di tahun ini.

 

"Saya siap bertempur di Malaysia. Saya berlatih seperti dulu, mencoba menjauh dari semua komentar dan kritik yang saya dengar tahun lalu tentang motor yang akan saya jalani musim ini," ungkap Zarco, seperti dikutip dari GPOne, Minggu (28/1/2018).

Mengenai tes pramusim MotoGP, Zarco mencoba untuk tidak terlalu menanggapi komentar banyak kalangan terkait motor yang bakal digunakannya di Sepang. Apa pun kuda besi yang diberikan tim Tech 3, pembalap asal Prancis itu bakal mencoba untuk memberikan yang terbaik.

"Pada tes bulan November, perasaan dengan M1 sangat bagus. Target pramusim saya adalah untuk mendapatkan kembali kepercayaan yang sama dengan Yamaha seperti di bulan November," paparnya.

2 dari 2 halaman

Hanya Turunkan Zarco

"Saya ingin naik motor dan mengulangi komentar yang sama, membuat pikiran saya terbebas dari kekacauan," ucap Zarco.

Tim Tech 3 kemungkinan hanya menurunkan Zarco di tes pramusim kali ini. Pasalnya, Jonas Folger absen dari dunia balap tahun ini lantaran penyakit yang dideritanya tersebut.

"Saya harap Jonas segera pulih, tidak hanya sebagai pengendara, tapi juga sebagai pribadi. Kami tidak kehilangan Folger. Saya berharap dia bisa segera kembali dan kami semua optimis tentang pemulihan penuhnya," tutur Zarco. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer