Sukses


3 Alasan Valentino Rossi Menyukai Sasis Baru Yamaha

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari positif sasis anyar motor Yamaha YZR -M1 yang dicoba pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Minggu (28/1/2018).

Sasis Yamaha pada tes pramusim merupakan pengembangan dari yang dipakai di MotoGP 2016. Yamaha memilih menggunakan dasar sasis 2016 karena gagal total pada MotoGP 2017. Sasis yang dipakai pada 2017 dianggap bermasalah dan menjadi salah satu sebab keterpurukan Yamaha. Pada MotoGP 2017, Maverick Vinales hanya finis ketiga, sedangkan Rossi di peringkat kelima. 

"Sasis yang kami pakai hari ini baru, yang merupakan evolusi dengan dasar sasis 2016," ujar Rossi, seperti dilansir Motorsport.   

Apa alasan The Doctor menyukai sasis baru Yamaha? "Saat mengendarai motor dengan sasis baru ini saya merasa lebih baik, selain itu gaya balap saya juga lebih alamiah. Saya juga merasa saat merasa memiliki kecepatan yang lebih baik," ujar Rossi mengenai tiga alasan menyukai sasis baru Yamaha. 

Sasis anyar Yamaha tersebut sudah pernah dicoba Rossi saat tes pasca-musim pada November 2017. Namun, Rossi menyatakan sasis tersebut tak sepenuhnya sama dengan yang dipakainya hari ini.  

"Sedikit berbeda. Pada November lalu, kami memahami apa yang saya sukai dari sasis 2016. Itu merupakan tes yang bagus, kami kami melakukan tes sendirian. Kami dapat melakukan tes beruntun dan sejujurnya ide saya sudah ada bahkan sebelum tes dimulai," kata pebalap asal Italia tersebut.  

"Pada tes itu Yamaha juga memahami apa yang dibutuhkan. Saya sangat senang motor yang baru menggunakan dasar 2016. Motor ini lebih baik saat dikendarai, terutama untuk saya," sambung Rossi. 

Valentino Rossi menempati posisi keenam pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang. Rekan setimnya, Maverick Vinales, menyudahi sesi tes di urutan ke-13. 

 

Video Populer

Foto Populer