Sukses


Andrea Dovizioso Ungkap Resep Jaga Kebugaran

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, punya resep khusus untuk menjaga kebugaran tubuhnya sebelum dan sesudah balapan. Pebalap asal Italia itu mengaku gemar berolahraga ringan di rumah dan juga mengendarai motocross.

Menjadi pebalap MotoGP tentu dituntut memiliki kondisi tubuh yang prima. Faktor itu memegang peranan penting dalam balapan yang sangat menguras tenaga.

Biasanya, selama dan setelah balapan tubuh para pebalap mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Faktor itulah yang bisa memengaruhi fokus dan kekuatan pebalap di lintasan balap.

"Setiap atlet dari olahraga apapun dituntut untuk selalu bugar. Jadi, saya biasanya berlatih dengan keras di rumah agar badan bisa bugar untuk mempersiapkan balapan," kata Dovizioso dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018).

"Saya juga olahraga luar ruangan seperti motocross. Dengan bermain itu saya bisa melatih ketahanan tubuh yang dibutuhkan sebelum balapan," ujar Dovizioso.

Dovizioso dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, saat ini sedang berada di Indonesia. Kehadiran duo pebalap Ducati itu dalam rangka memenuhi undangan salah satu produsen minyak dan pelumas, Shell, untuk mempromosikan kampanye 'Libas Tantanganmu'.

Andrea Dovizioso dan para pebalap lain baru saja merampungkan seri tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018. Setelah ini, mereka bakal mempersiapkan diri untuk mengikuti sesi tes berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Buriram pada 16-18 Februari 2018.

Video Populer

Foto Populer