Sukses


MotoGP: Masa Depan Rossi Belum Jelas

Jakarta Masa depan Valentino Rossi sebagai pembalapMotoGPseperti teka-teki. Tak ada yang tahu kapan pembalap Movistar Yamaha itu akan pensiun, meski kontraknya bersama akan habis tahun ini. 

Dalam beberapa kesempatan, Rossi pun selalu melontarkan jawaban yang berbeda saat ditanya mengenai masa depannya di MotoGP. Sebelumnya, ia sempat mengungkapkan akan mengambil keputusan setelah melihat hasil tiga balapan pertama.

Namun, yang terbaru The Doctor justru menyatakan bahwa ia akan segera mengambil keputusan usai tes pramusim MotoGP 2018 berakhir. Dan kabarnya ia akan meneken kontrak baru berdurasi satu musim hingga 2019.

Kini, giliran sahabat sekaligus Direktur Olahraga Sky Racing Team VR46, Alessio 'Uccio' Salucci yang angkat bicara. Meski juga tak memberikan jawaban pasti, ia mengindikasikan bahwa Rossi akan segera meneken kontrak baru.

"Bukan kapasitas saya untuk mengatakan, keinginan, tekad, dan kekuatannya sudah sangat jelas. Saya tak berpikir bahwa itu adalah waktu Vale untuk pensiun," kata Uccio dalam wawancara khusus seperti dilansir GPOne.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Bos Dorna

Ya, di usianya yang akan 39 tahun pada 16 Februari 2018, Rossi memang masih menjadi pembalap yang kompetitif. Terlepas dari hasil mengecewakan di musim 2017, ia masih dianggap sebagai salah satu calon juara dunia MotoGP 2018.

Apalagi, pembalap asal Italia itu juga masih bertekad memenangkan gelar juara dunia ke-10. Sayang, upayanya dalam beberapa musim hanya menghasilkan status runner-up (2014, 2015, 2016). Hal itu yang akan menjadi salah satu alasan Rossi untuk melanjutkan petualangannya.

"Untuk saat ini ya masih salah satu yang terbaik di MotoGP. Saya berbicara dengan Vale dan saya melihatnya masih memiliki kekuatan dan keinginan yang sama. Saya tak mengatakan apapun. Saya tak memberi batasan dan saya mengharapkannya bertahan," kata bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, dilansir Tuttomotoriweb.

3 dari 3 halaman

Kiprah Rossi di Semua Kelas

125 cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 301

Menang: 89

Podium: 190

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.893

Video Populer

Foto Populer