Lepas Petrucci, Ducati Bertekad Pertahankan Lorenzo dan Dovizioso

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Feb 2018, 22:15 WIB
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta - Ducati mengisyaratkan mendukung keinginan Danilo Petrucci untuk mencari tim lain pada pada MotoGP 2019. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyatakan fokus utama timnya adalah berusaha mempertahankan dua pebalap utamanya, Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci. 

Kontrak Petrucci bersama Ducati habis pada akhir 2018. Sang pebalap menyatakan ingin mencari petualangan bersama tim lain. Opsi terbaik yang tersedia bagi Petrucci kemungkinan hijrah ke Aprilia. 

"Target Ducati adalah mempertahankan pebalap utama yang sekarang. Kami membuat investasi untuk Andrea dan Jorge. Kami harus berusaha memperbarui kontrak kedua pebalap," kata Ciabatti, seperti dilansir Motorsport, Senin (12/2/2018). 

Bulan lalu, Petrucci mengungkapkan 2018 merupakan musim terakhirnya bersama Pramac Ducati. Tim asal Bologna tersebut dikabarkan bakal merekrut pebalap Moto2, Francesco Bagnaia, sebagai pengganti Petrucci.

"Danilo jelas cerdas saat memutuskan pergi dan mencari tim pabrikan alternatif. Programnya bersama Pramac berakhir tahun ini dan saya pikir dia pebalap yang cocok untuk tim pabrikan," kata Ciabatti. 

"Normal jika dia menginginkan uang lebih banyak dan masuk akal dengan keinginannya bergabung dengan tim pabrikan, baik itu bersama kami atau tim lain," imbuh dia. 

Aprilia pernah berusaha menggaet Petrucci pada musim lalu, untuk menggantikan Sam Lowes. Namun, Aprilia berakhir dengan merekrut Scott Redding untuk mendampingi Aleix Espargaro pada MotoGP 2018. 

Danilo Petrucci menikmati musim terbaiknya di MotoGP pada 2017, dengan mencatatkan empat kali podium dan finis di peringkat kedelapan klasemen akhir. Namun, gaji Petrucci di Ducati diperkirkan hanya 200.000 euro per tahun, jauh di bawah Jorge Lorenzo