Sukses


Sukses Jalani Operasi Hernia, Pebalap KTM Absen pada Tes MotoGP di Buriram

Bola.com, Buriram - Pebalap KTM, Pol Espargaro, dipastikan absen pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018. Espargaro mengalami cedera akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Januari 2018.

Espargaro mengalami kecelakaan hebat di tikungan keempat Sirkuit Sepang pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang. Pebalap asal Spanyol itu menghantam dinding pembatas.

Akibat kecelakaan itu Espargaro memang terbebas dari cedera patah tulang. Namun, setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, mantan pebalap Yamaha Tech 3 tersebut mengalami hernia di bagian tulang punggungnya.

Pada Senin (12/2/2018) malam waktu setempat, Espargaro menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, untuk memulihkan cedera tersebut. KTM, dalam akun Twitter resminya, menyebut operasi tersebut berjalan sukses.

Namun, KTM memastikan Espargaro tak akan mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand.

"Sayangnya, Pol Espargaro tidak dapat mengikuti tes Thailand karena hernia, mungkin disebabkan kecelakaan yang terjadi dua kali di Sirkuit Sepang, beberapa waktu lalu. Dia sudah menjalani operasi pada Senin malam di Dexeus," demikian pernyataan KTM.

Dengan absennya Espargaro, KTM akan menurunkan pebalap penguji, Mika Kallio, pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand. Dia akan menemani Bradley Smith yang merupakan pebalap utama tim.

Video Populer

Foto Populer