Sang Ibunda Mengungkap Kapan Valentino Rossi Bakal Pensiun

Oleh Tyo Harsono pada 14 Feb 2018, 19:10 WIB
Valentino Rossi Belum Akan Pensiun

Bola.com, Milan - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memasuki usia 39 tahun pada 16 Februari 2018. Hal itu membuat kabar mengenai bakal pensiunnya The Doctor berembus semakin kencang.

Wacana mengenai pensiun Rossi muncul karena sang pebalap tidak pernah menjadi juara dunia MotoGP sejak 2009. Catatan tersebut membuat banyak pihak menganggap Rossi sudah tidak punya motivasi.

Prestasi terbaik pebalap berjuluk The Doctor itu adalah menjadi runner-up pada musim 2014 hingga 2016. Bahkan, Rossi hanya menempati posisi kelima klasemen akhir MotoGP 2017.

Meski begitu, ibu Rossi, Stefania Palma, menilai putranya tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Menurut Stefania, mantan pebalap Honda dan Ducati itu baru akan pensiun apabila telah tidak menikmati balapan.

"Rossi baru akan pensiun ketika dia sudah tidak menikmati balapan. Suatu saat dia akan menentukannya, tetapi saat ini dia masih menikmatinya," ujar Stefania kepada Cycleworld.

Valentino Rossi diyakini tengah berusaha menyamai rekor pebalap legendaris Italia lainnya, Giacomo Agostini. Saat ini, Rossi mengoleksi tujuh gelar MotoGP, tertinggal satu gelar dari Agostini.

Sumber: Marca