Sukses


MotoGP: Reaksi Maverick Vinales Lihat Sirkuit Internasional Chang

Jakarta Maverick Vinales beserta pembalap MotoGP lainnya tengah bersiap menjalani tes pramusim kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, pada 16-18 Februari 2018. Kesan pertama pembalap Movistar Yamaha setelah mengelilingi lintasan sepanjang 4,5 km itu cukup baik.

Vinalessekarang sedang menikmati tes resmi kedua MotoGP tahun ini dan bersiap untuk menjajal Sirkuit Internasional Chang selama tiga hari ke depan. Pada kesempatan ini, pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu ingin menghasilkan kecepatan yang konsisten setelah melihat kecepatannya turun drastis pada hari terakhir tes Sepang, bulan lalu.

"Sekarang saatnya kembali bekerja. Saya melihat-lihat Sirkuit Chang dan kesan pertama saya sangat positif. Saya sangat menyukainya dan saya juga berpikir akan sangat menyenangkan bagi penggemar Thailand untuk menonton. Kami bertujuan untuk konsisten sepanjang tahun, kami memiliki motor yang bagus dan tim yang bagus dan berharap dapat menyelesaikan banyak pekerjaan dalam beberapa hari ke depan," kata Vinales seperti dikutip dari Crash, Jumat (16/2/2018).

Saat ini Vinales sedang berusaha menjaga fokus dan konsistensinya jelang tes pramusim kedua ini. Itu sebagai bentuk untuk mempersiapkan penampilannya di tahun kedua bersama tim Movistar Yamaha.

Sekadar informasi, status Vinales di tim Yamaha sudah diperjelas dengan memperbarui kontrak dua tahun. Dia menjadi pembalap pertama pabrikan Jepang yang telah mengamankan masa depannya, sehingga konsentrasinya untuk mengenal karakteristik motor M1 2018 tidak akan terlalu sulit.

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak Dukungan

Dalam acara konferensi pers, Vinales mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar dan sambutan hangat tim sejak ia menggantikan Jorge Lorenzo pada tahun lalu. Pembalap Spanyol itu berharap semoga dukungan ini terus berlanjut hingga tiga tahun ke depan.

"Acara konferensi media benar-benar bagus dan cara yang positif bagi kami untuk memulai tes di Thailand. Ini akan menjadi tahun kedua saya bersama tim Pabrik Yamaha, dan ada dua lagi yang akan menyusul setelah ini, jadi saya merasa sangat menyukai bagian dari keluarga Yamaha," kata Vinales

Meski sudah diperpanjang kontraknya, Vinales tetap dianggap masih di bawah Rossi.Tak bisa dipungkiri, Valentino Rossi memiliki reputasi besar dibandingkan semua pembalap di kelas MotoGP. Tak heran jika status istimewa Rossi juga terlihat di Yamaha.

Ya, Rossi memang seperti primadona di kelas MotoGP. Ia memiliki daya tarik lebih besar meski dibandingkan dengan semua pembalap. Alhasil, pembalap berjulukan The Doctor itu pun seakan mendapat keistimewaan di berbagai hal.

3 dari 3 halaman

Masukan Rossi Ditunggu

Manajer Yamaha, Massimo Meregalli pun tak mengelak soal anggapan itu. Bahkan, ia menyebut pendapat serta masukan Rossi jauh lebih berharga jika dibandingkan dengan Maverick Vinales. Pemandangan itu terlihat setelah kedua pembalap tersebut kesulitan pada hari terakhir tes di Sepang, 30 Januari 2018.

Saat itu, Rossi yang sempat menempati urutan kedua tes pada hari kedua pramusim MotoGP di Sepang justru merosot ke posisi kedelapan. Sedangkan Vinales yang menjadi tercepat pada hari kedua terpuruk di urutan ke-18.

"Saya pikir bisa menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Faktanya, kami malah kesulitan. Kami harus mengidentifikasi masalahnya. Kami tak tahu apa yang telah terjadi," ujar Rossi, dilansir Motorsport. "Saya memutuskan untuk berhenti. Catatan waktu saya tak sesuai dengan harapan mereka," ujar Vinales.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer