Sukses


Yamaha Membuat Valentino Rossi Tiba-Tiba Tak Optimistis

Bola.com, Buriram - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, begitu percaya diri dalam menghadapi MotoGP 2018 sebelum tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, dimulai. Namun, rasa optimistis itu hilang.

Rossi mulai khawatir dengan peluangnya pada musim depan setelah melewati hari pertama tes, Jumat (16/2/2018). The Doctor menyebut motor Yamaha YZR M1 miliknya masih bermasalah dengan perangkat elektronika.

Pada hari pertama, Rossi tercecer di posisi kedelapan. Pebalap asal Italia tersebut mencatatkan 1 menit 31,189 detik, berselisih 0,392 dari Cal Crutchlow yang menjadi pebalap tercepat.

"Ketika kami beralih ke Magneti Marelli, untuk saya, kami memiliki sejumlah masalah. Jadi buat kami, ini sulit untuk dimengerti," ujar Rossi setelah tes.

"Honda dan Ducati memahami sesuatu yang tak kami mengerti. Jadi saya berharap kami bisa mengatasi ini secepat mungkin, karena pada momen ini, kami sangat menderita. Itu yang saya alami."

"Bagusnya perangkat elektronik bukanlah mesin atau sasis. Anda bisa mengatasinya dengan cepat. Namun saya cukup khawatir, karena jika kami tak bisa mengatasinya sekarang, saya tak optimistis itu bisa terselesaikan pada balapan pertama. Jadi saya tak tahu apa yang harus kami lakukan," tambahnya.

Rossi mengatakan motor yang dia miliki saat ini sudah lebih baik ketimbang musim lalu. Namun, dia tetap merasa tunggangan barunya ini bisa bersaing dengan pebalap Ducati.

"Pada saat ini, semua pebalap Ducati lebih baik dalam hal akselerasi karena mereka lebih sering berada di depan ketimbang kami dalam hal perangkat elektronik," keluh Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer