Sukses


MotoGP: Marquez Cemas dengan Ban Michelin

Bola.com, Buriram - Marc Marquez menaruh perhatian besar terhadap degradasi ban Michelin dalam uji coba pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Chang, Thailand. Menurut pembalap Repsol Honda itu, ada beberapa akselerasi dan pengereman keras yang dapat menyebabkan keausan pada bagian ban.

Itu diungkapkan Marquez setelah dia menyelesaikan tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang. Saat pengujian, kondisi cuaca di Buriram sangat panas (udara 35 derajat dan trek 50 derajat).

Namun, sejumlah pembalap tetap turun untuk menguji beberapa item pada kuda besinya, termasuk yang dilakukan Marquez. Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien ini, melahap 78 lap dan menempati urutan ketiga dengan catatan waktu tercepat 1 menit 30.912 detik pada hari pertama.

Marquez tertinggal 0.115 detik dari Cal Crutchlow yang menjadi tercepat di hari pertama. "Saya sangat senang dengan bagaimana kami memulai tes di Buriram. Saya merasa cukup baik sejak awal, jadi pada awalnya kami hanya mencoba mengenal lintasan dengan baik. Lalu saat kami mendapat ritme, kami mulai mencoba beberapa hal berbeda pada motor," ungkap Marquez seperti dikutip dari laman resmi Honda, Sabtu (17/2/2018).

"Kami fokus sedikit lebih pada sisi elektronik. Seiring berjalannya waktu, banyak pengendara berada di depan, jadi kita harus menunggu sampai hari terakhir sebelum kami bisa benar-benar mengerti ritme masing-masing pengendara," kata Marquez.

2 dari 3 halaman

Motor Skuter

Mengenai tata letak lintasan, Marquez merasa lebih cepat mengendarai motor skuter ketimbang RC213V. Pasalnya, dia merasa lebih lambat dari yang diharapkan.

"Bagi saya ketika saya mengelilingi sirkuit dengan motor skuter saya merasa lebih cepat, tapi saat mengendarai motor RC213V, saya menyadari bahwa itu lebih lambat dari yang saya harapkan, terutama di tikungan kedua atau ketiga," katanya.

"Namun, ada beberapa akselerasi dan pengereman yang keras, dan mungkin akan sulit untuk mengatasi masa pakai ban. Jadi kami akan memperbaikinya. Sejauh ini kami sangat senang dengan bagaimana tes pertama berlangsung," tukas Marquez.

3 dari 3 halaman

Favorit Juara

Marquez terus menunjukkan potensinya sebagai calon kuat juara dunia MotoGP 2018. Dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, rekapitulasi catatan waktunya memang menempati urutan delapan. Akan tetapi, ia hanya terpaut 0,525 detik dari posisi teratas.

(David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer