Sukses


MotoGP: Pedrosa Antusias Sambut Musim Baru

Bangkok - Dani Pedrosa menutup rangkaian tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Chang dengan keluar sebagai yang tercepat. Pada hari terakhir tes, Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 29.781 detik dari 77 lap yang dilahapnya.

Dari hasil itu, dapat disimpulkan bahwa tes pramusim kedua Repsol Honda sangat positif. Sebab, pabrikan Jepang ini mampu kompetitif di lintasan sepanjang 4,5 km tersebut.

Padahal, Sirkuit Buriram baru diperkenalkan secara resmi kepada pembalap MotoGP pada tes pramusim tahun ini. Pemilik nomor 26 itu itu sendiri senang dengan perkembangan motornya.

Secara umum, proses pengembangan motor Honda RC213V terkait pengujian mesin, sasis, aerodinamika, dan produk baru ban Michelin berjalan dengan baik. Pedrosa dan Marquez senang dengan hal itu tak enggan cepat puas.

Dengan demikian, data tes pramusim ini akan sangat membantu tim Honda untuk meminimalisasi masalah sebelum mereka terbang ke Qatar pada Maret mendatang untuk balapan perdana MotoGP 2018.

2 dari 3 halaman

Perasaan Positif

"Kami meninggalkan Thailand dengan perasaan positif. Tes pramusim ini sangat sulit lantaran suhu lintasan yang sering berubah-ubah, dan kami sangat bekerja keras selama tiga hari pengujian," tutur Pedrosa seperti dikutip dari laman resmi Honda, Senin (19/2/2018).

Selama tiga hari pengujian Pedrosa diketahui membukukan 224 putaran. Dengan jumlah yang banyak tersebut, pembalap asal Spanyol itu menjajal semua spesifikasi yang terdapat pada kuda besi RC213V, termasuk lengan ayun karbon yang merupakan area baru untuk pembalap Honda.

"Jadi kami masih dalam proses belajar dan mencari untuk menemukan perasaan. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang tim saya lakukan di trek, dan dengan apa yang para ahli mesin lakukan di Jepang," papar pembalap asal Spanyol ini.

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

"Mereka benar-benar membantu kita untuk memperbaiki. Ini bagus dan memberi kita kepercayaan diri. Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan tren ini di tes akhir di Qatar, yang akan sangat menarik karena kondisinya akan berbeda," terang Pedrosa.

Setelah menjalani tes pramusim di Thailand, Pedrosa dan Marquez selanjutnya akan terbang ke Indonesia. Pasalnya, tim Honda akan meluncurkan motor resmi yang akan digunakan pembalapnya di ajang MotoGP tahun ini. Acara itu dijadwalkan bakal berlangsung pada 20 Februari mendatang. (David Permana)

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer