Sukses


Buat Marquez dan Crutchlow Terkesan, Ini Tanggapan Nakagami

Bola.com, Buriram - Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku sangat senang dengan hasil tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018. Meski demikian, dia merasa masih harus mengenal motor MotoGP dengan lebih baik.

Nakagami memang mencuri perhatian pada tes yang berlangsung selama tiga hari tersebut. Dia tercatat sebagai rookie yang menorehkan hasil paling impresif.

"Saya sangat senang dengan hasil selama tiga hari tes, khususnya pada hari terakhir. Kami melakukan catatan waktu lap yang konsisten dan saya senang soal torehan waktu terbaiknya," ujar Nakagami seperti dikutip Crash.

Pebalap asal Jepang ini mengatakan LCR melakukan hal yang sama seperti yang mereka terapkan saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Januari 2018. Tim satelit Honda tersebut menjajal beberapa setelan motor.

"Saya masih harus memahami motor MotoGP dan bagaimana mengendalikan motor dan bagaimana cara keluar dari tikungan. Saya kehilangan cukup banyak waktu ketika keluar dari tikungan jika dibandingkan dengan Cal Crutchlow, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kami harus fokus pada hal ini di Qatar untuk menciptakan akselerasi yang lebih bagus," tutur Nakagami.

"Namun secara umum saya merasa cukup baik. Di tikungan cepat, saya lebih cepat ketimbang Cal dan beberapa pebalap lain jadi itu poin positif yang harus kami pertahankan, tapi sisi negatifnya kami masih banyak pekerjaan," tambahnya.

Meski merasa belum sempurna, pencapaian Nakagami sudah membuat dua seniornya di MotoGP, Cal Crutchlow dan Marc Marquez, terkesan. Keduanya kompak memuji pebalap yang musim lalu berkiprah pada ajang Moto2 bersama Honda Team Asia tersebut.

Video Populer

Foto Populer